Street Race Polda Metro Jaya Berlanjut di Bekasi, Catat Tanggalnya

ADVERTISEMENT

Street Race Polda Metro Jaya Berlanjut di Bekasi, Catat Tanggalnya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 18 Mei 2022 18:12 WIB
Peserta memacu sepeda motornya dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2022). Polda Metro Jaya menggelar lomba balap motor dan mobil yang diikuti oleh 657 peserta untuk memfasilitasi para pembalap agar tidak melakukan balapan liar dan berlangsung hingga 24 April 2022. ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Street race akan kembali digelar Polda Metro Jaya, kali ini berlokasi di Bekasi (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta -

Setelah sukses menggelar ajang street race yang sebelumnya berlangsung di Ancol dan BSD, kini Polda Metro Jaya kembali melanjutkan balapan jalanan tersebut di Bekasi, Jawa Barat. Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihak kepolisian siap kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race seri ketiga. Kini, polisi bakal menggelar Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Tak hanya itu, trek atau lintasan untuk ajang balapan jalanan atau street race di Bekasi sudah mencapai 70 persen. Rencananya, street race ini akan digelar dua hari, pada 10-11 Juni 2022," kata Sambodo dilansir NTMC Polri.

Lebih lanjut, Sambodo menjelaskan bahwa ajang street race ini tak hanya soal adu kecepatan di trek saja, namun juga ada berbagai acara menarik lainnya. Sehingga acara tersebut juga dapat diisi dengan kegiatan kreatif untuk anak muda.

"Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah sangat turun nanti kami bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni, dan festival band-band antar SMA," jelasnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Puromo Yogo menjajal lintasan street race BSD, Pagedangan, TangerangDirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Puromo Yogo menjajal lintasan street race BSD, Pagedangan, Tangerang Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Puromo Yogo menjajal lintasan street race BSD, Pagedangan, Tangerang (Khairul Ma'arif/detikcom)

Sambodo juga menyebut bahwa pihak kepolisian akan membuat acara yang lebih heboh dan spesial lagi pada ajang street race yang digelar di Meikarta.

"Mungkin dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi. Kita akan adakan event gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya," papar Sambodo.

Dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta, rencananya tidak hanya menggelar balapan untuk sepeda motor saja namun juga dilombakan balap mobil. Tetapi, Sambodo menjelaskan jika pihak kepolisian masih mengkaji balapan mobil dalam gelaran street race seri ketiga itu.

"Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan nggak untuk street race mobil atau hanya kita mainkan motor saja," pungkas Sambodo.

"Street race ini kita laksanakan untuk meminimalisir balapan jalanan, sehingga formatnya yang kita lakukan adalah format yang sesuai dengan format anak-anak muda yang sering melakukan balapan jalanan," imbuhnya.



Simak Video "Jalan Kemayoran Ditutup Jelang Gelaran Street Race"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT