ADVERTISEMENT

Polda Metro Jaya Akan Gelar Street Race di BSD Pekan Ini, Catat Tanggalnya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 18 Apr 2022 12:04 WIB
Street race yang digelar hari ini di Ancol, Jakarta Utara, menarik perhatian warga. Mereka datang berbondong-bondong menonton balapan ini.
Foto: Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya bakal menggelar ajang balap jalanan atau street race di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Balapan rencananya akan digelar pada akhir pekan ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, street race di BSD bakal digelar pada akhir pekan ini. Tepatnya mulai tanggal 22-24 April 2022.
"Akan digelar pada 22, 23, dan 24 April mendatang," kata Sambodo melansir NTMC Polri.

Lebih lanjut, Sambodo belum menjelaskan secara detail terkait teknis street race di BSD. Keterangan terkait balapan tersebut bakal disampaikan lebih lanjut dalam waktu dekat.

"Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara. Konpers tanggal 21 April," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi menyebut, street race di BSD ini akan digelar menjelang berbuka puasa atau biasa disebut untuk mengisi ngabuburit. Street race akan digelar selama tiga hari.

"Namanya street race BSD kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif aja dengan street race itu sambil ngabuburit," ujar Dicky beberapa waktu lalu.

"Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor jadi sekarang ada balap mobil dan balap motocross-nya," paparnya.

Rencananya, street race BSD akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB menjelang waktu buka puasa. Nantinya akan ada waktu istirahat pada saat sebelum hingga selesai waktu salat Asar.

Dicky mengungkapkan pelaksanaan street race ini diharapkan dapat mengurangi aksi balap liar di wilayah hukumnya. Sementara itu, untuk mekanisme pelaksanaan dan kelas kendaraan yang ikut serta masih dalam proses perencanaan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memfasilitasi balapan jalanan atau street race untuk sepeda motor yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Street race ini hadir untuk mengatasi masalah balapan liar di sejumlah wilayah Jabodetabek.

Namun ajang balap street race sempat ditunda beberapa bulan, sebab kasus Covid-19 di Indonesia tengah meningkat. Sampai akhirnya gelaran street race bakal dilanjutkan di kawasan BSD, Tangerang Selatan, April ini.



Simak Video "Polda Metro Jaya Juga Siapkan Road Race, Tapi Tunggu Lintasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT