Identik dengan Pria, Jeep Wrangler 4xe Dapat Penghargaan Mobil Terbaik Wanita 2022

ADVERTISEMENT

Identik dengan Pria, Jeep Wrangler 4xe Dapat Penghargaan Mobil Terbaik Wanita 2022

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 23 Feb 2022 20:08 WIB
Jeep Wrangler 4xe
Jeep Wrangler 4xe (Jeep.com)
Jakarta -

Jeep merupakan salah satu produsen otomotif yang sudah punya nama besar. Kendaraan yang diluncurkan pun identik dengan kesan gahar dan bertenaga. Namun siapa sangka, salah satu varian dari Jeep terbaru berhasil meraih penghargaan dalam kategori mobil terbaik wanita di tahun 2022.

Dikutip dari Motor 1, Jeep 4xe berhasil masuk dalam penghargaan Womens's World Car of The Year (WWCOTY) 2022. SUV mewah tersebut berhasil memenangi penghargaan dalam kategori 'Pure 4x4 and Pick Up' di tahun ini.

Sedikit informasi, penghargaan WWOCTY ini dibuat berdasarkan pemilihan oleh juri yang semuanya kaum hawa. Total sebanyak 56 jurnalis otomotif dari 40 negara berbeda di lima benua ikut andil dalam melakukan penilaian.

Acara penghargaan ini telah berlangsung selama 12 tahun. Kriteria penilaian untuk setiap kategori juga sangat ketat dan mempertimbangkan banyak aspek, seperti fitur keselamatan mobil, karakteristik mengemudi, tingkat kenyamanan, inovasi teknologi, desain, efisiensi bahan bakar, dampak terhadap lingkungan, hingga harga yang ditawarkan.

Nah, salah satu pemenang kategori dalam ajang WWCOTY adalah Jeep 4xe. SUV tersebut berhak meraih penghargaan ini karena didorong oleh sejumlah aspek penting, salah satunya sistem hybird yang disematkan pada Jeep 4xe berhasil meningkatkan daya tarik bagi juri.

Presiden Executive WWCOTY Marta Garcia mengatakan, Jeep berhasil memenuhi komitmennya untuk fokus dalam teknologi di masa depan terutama soal hybrid. Teknologi tersebut telah mencuri perhatian banyak juri dan akhirnya mengantar memenangi kategori ini.

"Dengan kehadiran Jeep Wrangler 4xe merupakan langkah besar yang dilakukan oleh Jeep ke depannya. Tetapi, yang paling penting adalah komitmen perusahaan terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Komitmen ini yang membuat Jeep Wrangler 4xe mendapat nilai lebih dalam ajang Women's World Car of the Year," kata Marta dilansir Carbuzz.

Tak hanya Jeep, dalam ajang penghargaan WWCOTY 2022 juga menampilkan sejumlah pemenang lain seperti Peugeot 308 dalam kategori Urban Model 2022, Kia Sportage di kategori Family SUV, Ford Mustang Mach-E pada kategori Large Car, BMW iX di kategori Large SUV, dan Audi e-Tron GT dalam kategori Performance Car.

Dari keenam kategori tersebut, nantinya seluruh juri yang merupakan perempuan akan kembali memilih siapa mobil yang keluar sebagai pemenang Best Car of the Year versi WWCOTY. Penilaian akhir akan diumumkan pada 8 Maret mendatang yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.



Simak Video "Jeep Bangkrut di China, Tapi Tumbuh di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT