Pantau Perbaikan Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno Jajal Safety Car

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 22 Feb 2022 11:12 WIB
Mobil BMW Indonesia resmi jadi safety car MGPA
BMW Safety Car MGPA Foto: Dok. BMW Group Indonesia
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memantau pengaspalan ulang Sirkuit Pertamina Mandalika. Selain berkeliling menggunakan golf car, Sandiaga Uno juga terlihat menjajal safety car MotoGP Mandalika.

"Tepat di hari minggu kemarin, saya bersama bu Dewi dan beberapa rekan-rekan melakukan side visit ke Sirkuit Mandalika dan melihat dengan mata kepala sendiri section antara turn 17 sampai turn 5 di situ kurang lebih jaraknya sekitar 1,3 km yang akan dilakukan pengaspalan ulang," ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (21/2/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/2) lalu. Momen tersebut diunggah melalui akun instagram pribadinya @sandiuno. Dalam satu kesempatan dia berada di balik safety car.

"Kita akan mencoba safety car dari MGPA Mandalika, hybrid, dan ini electric car ya," tutur Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga terlihat berada di balik kemudi BMW 330e M Sport tersebut. Seperti diketahui BMW 330e M Sport akan menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Safety Car BMW ini telah digunakan pada tes MotoGP Mandalika 2022 yang digelar pada tanggal 11-13 Februari. Perannya kemudian berlanjut sebagai Safety Car MGPA untuk ajang 'Pertamina Grand Prix of Indonesia' tanggal 18-20 Maret 2022.

BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420.

Untuk ajang MotoGP 2022, Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW juga menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP. BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022. Selain itu sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP.



Simak Video "Sandiaga Uno: Tiket Race Day MotoGP Mandalika Sold Out!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)