ADVERTISEMENT

Resmi Dirilis, Ini Bus Tingkat Indorent yang Layani Rute Jakarta-Yogyakarta

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 18 Feb 2022 11:19 WIB
Bus double decker Indorent
Foto: Dok. Laksana. Bus double decker Indorent.
Jakarta -

Setelah dinanti-nanti sekian lama, akhirnya bus double decker Indorent resmi dirilis dari garasi karoseri Laksana. Bus ini kemungkinan besar akan melayani rute Jakarta-Yogyakarta (PP). Wah, jadi ada pilihan moda transportasi baru, nih.

Perusahaan penyedia jasa sewa dan pengelolaan kendaraan, Indorent, memperluas bisnisnya dengan terjun ke industri transportasi bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Anak usaha Indomobil Group itu memperkenalkan armada baru dengan rute Jakarta-Yogyakarta.

Sebelumnya dalam unggahan di akun Instagram @indorent_bus, Indorent mengunggah gambar siluet bus double decker dengan pilihan kelas First Class, Super Executive Class, dan Executive Class, untuk rute Jakarta-Yogyakarta. Bus itu menggunakan bodi Adiputro Jetbus 3+ SDD Voyager.

Indorent akan merilis bus AKAP double decker untuk trayek Jakarta-YogyakartaIndorent akan merilis bus AKAP double decker untuk trayek Jakarta-Yogyakarta Foto: Instagram @indorent_bus

Dalam postingan lain diperlihatkan wujud bus tersebut yang tampil cukup elegan, dengan warna biru dongker dan grafis putih seperti ombak, serta tulisan 'Indorent' yang minimalis di kedua sisi bodi.

Nah, selain menggunakan bodi Adiputro Jetbus 3+ SDD Voyager, Indorent juga bakal menggunakan bus double decker tipe Laksana Legacy SR2 DD, yang dibuat di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Bus tingkat Indorent ini pun sudah dirilis dari garasi karoseri Laksana baru-baru ini.

Bus AKAP Indorent dengan balutan bodi Laksana Legacy SR2 DD itu menggunakan sasis Volvo B11R, yang di atas kertas memiliki tenaga mencapai 430 dk dan torsi puncaknya mencapai 2.000 Nm.

Dari segi tampilan eksterior, bus ini cukup elegan dengan balutan kelir biru kombinasi putih. Terdapat tulisan Indorent-Unicorn di kaca depan dan juga kaca belakang bus.

Jika nantinya bus AKAP Indorent resmi beroperasi, maka pilihan konsumen yang ingin menuju ke Yogyakarta menggunakan bus pun akan makin beragam. Untuk diketahui, saat ini sudah ada beberapa PO yang beroperasi di 'rute gemuk' ini, seperti PO Agramas, Damri, Handoyo, Haryanto, Sinar Jaya, Pahala Kencana, Putera Mulya, dan masih banyak lainnya. Namun untuk layanan double decker memang masih sedikit, hanya Agra Mas dan Putera Mulya yang punya layanan ini.



Simak Video "Bus Mania Merapat! Bus Tingkat Baru Indorent Rute Jakarta-Yogya Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT