PO Maju Lancar Home Dirilis, Bus dengan Konsep Rumah Berjalan

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 29 Des 2021 13:18 WIB
Maju Lancar Home
Maju Lancar Home. (nstagram @majulancarprima)
Jakarta -

PO Maju Lancar merilis layanan Maju Lancar Home. Berbeda dengan armada-armada sebelumnya, bus Maju Lancar Home ini memiliki konsep seperti rumah berjalan. Seperti apa penampakan interiornya ya?

Pertama-tama kita lihat dulu di bagian eksteriornya, seperti diunggah di akun Instagram @majulancarprima, Maju Lancar Home menggunakan bodi model Adiputro Jetbus HDD 3+ Voyager yang dikombinasi dengan sasis Mercedes-Benz OH 1526.

Maju Lancar HomeMaju Lancar Home Foto: Screenshot YouTube MajuLancar Bus Official

Kemudian soal pilihan warna, Maju Lancar Home menggunakan kelir dominan hitam, baik di bodinya maupun di bagian velg-nya. Selain hitam, disematkan pula kombinasi warna hijau muda dan abu-abu yang jadi ciri khas PO Maju Lancar.

Oiya, kendati bus ini berwarna gelap, Maju Lancar Home tampil atraktif dengan deretan lampu LED yang menjalar di bagian rangka bus juga di kaca depan dan bodi belakang.

Dilihat detikOto di Youtube MajuLancar Bus Official, bus Maju Lancar Home ini telah mengaplikasikan sekat untuk memisahkan kabin pengemudi dan kabin penumpang. Kabin pengemudi bus ini tampak modern dengan panel layar digital untuk mengoperasikan fungsi entertainment.

[Gambas:Instagram]


Kemudian jika melihat bagian kabin penumpang, dibekali jok dengan bentuk yang lebar dan memiliki konfigurasi 2+1. Bagian atap bus juga telah didesain sedemikian rupa menyesuaikan konsep 'rumah berjalan'.

Nah, selain jok untuk tempat duduk, Maju Lancar Home juga memiliki kursi sofa yang cukup panjang berbalut material kulit mewah. Kerennya lagi, di area depan sofa terdapat layar TV yang lebar untuk mengoperasikan berbagai fitur hiburan. Tak hanya itu, disediakan pula kursi pijat di samping sofa.

Menyempurnakan fungsi 'rumah berjalan', Maju Lancar Home ini juga telah dibekali mini pantry (dapur kecil) lengkap dengan wastafel dan keran. Selain itu, juga sudah ada fasilitas toilet dan kamar tidur.

Pihak PO Maju Lancar belum menginformasikan lebih detail untuk rute yang bakal dilayani Maju Lancar Home ini. Namun jika melihat konsep bus ini, kecil kemungkinannya dijadikan armada AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Bus ini sepertinya paling cocok dijadikan bus pariwisata keluarga.

[Gambas:Youtube]



(lua/din)