Bukan Beli Mobil, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Hampir Beli 'Truk' buat Cucu

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 21 Nov 2021 18:42 WIB
Rachmat Gobel di GIIAS 2021
Rachmat Gobel bersama Jongkie D Sugiarto dan Yohannes Nangoi tengah mengunjungi booth Mitsubishi di GIIAS 2021Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Pada hari terakhir (21/11/21) gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD City, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel datang berkunjung.

Menariknya, usai melihat-lihat beragam mobil penumpang hingga mobil komersial, Rachmat justru singgah ke booth Rumah Gimmick dan hampir membeli truk mainan.

Rachmat Gobel di GIIAS 2021Rachmat Gobel tengah memilih mainan truk di GIIAS 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Rachmat didampingi Yohannes Nangoi dan Jongkie D. Sugiarto dari GAIKINDO, sempat memilih-milih truk mainan yang hendak dibelinya. Hingga akhirnya pilihan jatuh pada MSV Monster Truck. Dari perkataannya kepada para rombongan, Rachmat mengatakan mainan ini hendak dibeli untuk cucunya.

Namun sayang transaksinya batal, sebab sistem transaksi di booth Rumah Gimmick mengharuskan pembeli menggunakan QR Code untuk pembayaran. Rachmat yang sudah menyiapkan uang tunai, akhirnya tak jadi membeli truk mainan tersebut.

"Wah nggak ada, nggak usah deh. Harus pakai QR, gue nggak punya QR," ucap Rachmat kepada rombongan.

Pada kunjungannya ke GIIAS 2021 ini, Rachmat Gobel terpantau sempat mengujungi beberapa booth pabrikan mobil penumpang hingga komersil. Mulai dari Toyota, Nissan, Wuling, MG, Lexus, Hyundai, Mitsubishi, hingga Isuzu. Rachmat juga terpantau mengunjungi area Food Court dalam kunjungannya kali ini.

Kunjungan Rachmat ke GIIAS 2021 sejatinya untuk memantau minat masyarakat hingga daya beli masyarakat terhadap industri otomotif. Selain itu, Rachmat juga ingin tahu seberapa besar antusiasme masyarakat terhadap teknologi-teknologi otomotif baru yang sedang hadir di GIIAS 2021 ini.

"Saya ingin melihat pameran mobil ini untuk mengetahui bagaimana demand atau permintaan masyarakat, karena pasca covid ini. Otomotif ini kan menjadi satu industri yang sangat strategis, sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional kita," papar Rachmat kepada detikcom sesaat sebelum meninggalkan GIIAS 2021.

"Terutama dengan teknologi-teknologi baru, termasuk misalnya hybrid maupun listrik. Nah ini, saya juga ingin melihat bagaimana komentar dan juga masukan masyarakat," tutupnya.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)