Nggak Usah Repot Lagi Cari Aki, Kini Bisa Dibeli Lewat Aplikasi

Jihaan Khoirunnisa - detikOto
Selasa, 16 Nov 2021 22:16 WIB
Ilustrasi aki
Ilustrasi/Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Yuasa, salah satu merek aki motor dan mobil di Indonesia kini telah memiliki aplikasi digital. Kehadiran aplikasi tersebut dapat mempermudah konsumen dalam membeli aki secara online lewat ponsel.

Melansir keterangan resmi Divisi Marketing dan Promosi Yuasa Battery Indonesia, dikutip Rabu (17/11/2021), aplikasi mobile Yuasa App hadir untuk 2 platform sistem operasi, yakni versi iOS dan Android. Di dalamnya terdapat sejumlah fitur yang dapat menunjang kebutuhan konsumen, di antaranya:

1. Pencarian Tipe Aki

Konsumen dapat mencari semua produk aki Yuasa sesuai dengan tipe aki dan tipe mobil/motor yang dikendarai. Informasi yang ada juga lengkap dengan harga dan spesifikasi aki, seperti ukuran dimensi dan besaran Volt juga Amper-nya.

2. Battery Reminder

Fitur ini berguna untuk mengingatkan konsumen akan kondisi dan umur aki. Caranya mudah, konsumen hanya perlu mengisi info kendaraan seperti plat nomor, merek kendaraan, nama pemilik, dan memilih tanggal serta waktu pemasangan aki.

Selain itu, fitur ini dapat juga membedakan jenis aki yang digunakan yaitu aki mobil Yuasa Pafecta/Conventional (yang diisi air aki manual) dan Maintenance Free (MF/ bebas perawatan).

3. Store Locator

Konsumen dapat mencari dengan mudah informasi seputar lokasi toko terdekat yang menjual aki Yuasa hanya dengan mencari nama daerah tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena alamat toko telah dilengkapi dengan foto serta panduan peta dari Google Map.

4. Instant Buy

Melalui fitur ini konsumen dapat membeli aki secara mudah dan tidak perlu membuang banyak waktu. Karena tinggal mengisi data tipe aki yang ingin dibeli lalu melengkapi data pembelian. Nggak pakai lama, konsumen akan menerima email mengenai konfirmasi pemesanan dan informasi cara pembayarannya.

Diketahui, Yuasa App sudah rilis sejak tahun 2016, namun saat itu aplikasi ini hanya dapat digunakan pada platform Android saja dan masih menggunakan sistem native app. Atau dengan kata lain, setelah diunduh konsumen tidak perlu koneksi internet saat menggunakannya. Di samping itu, fitur yang ada juga masih terbatas, hanya untuk pengingat kondisi aki dan mengecek tipe aki sesuai dengan kendaraan pengguna aplikasi.

Setelah dilakukan pembaharuan, saat ini Yuasa App sudah menggunakan online sistem dan memiliki tampilan halaman aplikasi yang lebih sederhana. Selain itu juga kapasitas aplikasi relatif kecil sehingga tidak memakan banyak space pada penyimpanan ponsel. Diharapkan kehadiran aplikasi ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen tentang keadaan aki kendaraanya dan membantu proses pembelian aki Yuasa Battery.



Simak Video "Kenali Penyebab Aki Mobil Jadi Cepat Rusak"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/din)