Rumah Ini Punya Fasilitas Tak Biasa: Sirkuit Balap dan Trek Motocross!

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 29 Sep 2021 08:03 WIB
Rumah dikelilingi sirkuit
Rumah dikelilingi sirkuit (Youtube/Taylor Ray)
Jakarta -

Ini bisa jadi merupakan penginapan paling diincar oleh penggila otomotif. Sebuah rumah disewakan melalui Airbnb dengan kelengkapan berupa sirkuit dan nuansa balapan yang kental.

Penginapan ini berlokasi di Pomona, Missouri, Amerika Srikat. Areanya sangat luas mencapai 60 hektar, sementara rumah utamanya memiliki luas 790 meter persegi.

Yang membuat penginapan ini menjadi sangat spesial adalah adanya sirkuit aspal tepat di depan halaman rumah. Sirkuit berukuran mini ini memiliki layout seperti tetesan air, dan dibuat berputar mengelilingi rumah utama.

Meski tidak bisa dibandingkan dengan sikuit berskala internasional, trek ini tetap bisa dipakai oleh mobil sungguhan hingga mobil kart. Ada dua layout lintasan yang bisa dipilih buat para tamu yang ingin menginap di sini.

Penginapan ini sepertinya memang dibangun oleh dan untuk penyuka dunia otomotif. Soalnya selain trek aspal yang sudah disebutkan di atas, ada juga trek tanah berbentuk oval. Ini bisa dipakai untuk menggeber motorcross.

Kesenangan di penginapan ini tak berhenti sampai di situ. Di garasi berukuran besar bisa ditemui beberapa buah mobil kart dan atv. Karena areanya yang luas, penginapan ini punya jalur tanah yang bisa ditelusuri menggunakan ATV.

Selain fasilitas-fasilitas berbau dunia otomotif, penginapan bernama Little Talladega ini tentunya juga menawarkan kemewahan lain. Misalnya lapangan basket, lapangan tenis, kolam renang, meja biliar, sampai ruang pesta.

Dengan fasilitas super lengkap tersebut, penginapan ini dikenakan tarif US$ 2.530 per malam. Itu setara dengan Rp 36,2 juta.

Namun penginapan ini bisa menampung hingga 16 orang. Jadi kalau kamu menginap bareng teman-teman, satu orang kira-kira bisa membayar Rp 2,3 juta.

Bagaimana, tertarik?



Simak Video "Melihat Kelebihan dari Aspal yang Digunakan di Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)