Pertama di Dunia, Honda Resmi Rilis All New BR-V di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 21 Sep 2021 16:16 WIB
Jakarta -

Setelah ditunggu-tunggu, Honda akhirnya melakukan permak pada low Sport Utility Vehicles (LSUV) BR-V. Generasi terbaru dari All New BR-V meluncur secara virtual, Selasa (21/9/2021).

All New BR-V menggunakan basis dari N7X, yang sudah diperkenalkan sejak Mei 2021. Platform yang benar-benar baru.

"Mobil konsep ini telah menjalani roadshow di beberapa kota dan mendapat sambutan yang luar biasa di seluruh Indonesia, bahkan sambutan juga datang dari luar Indonesia. Hari ini adalah hari yang sangat istimewa saya sangat membawa berita ini kepada semua, mobil konsep ini sekarang akan menjadi mobil produksi massal," ujar Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor dalam peluncuran virtual, Selasa (21/9/2021).

"Honda akan membagikan kesenangan melalui mobil 7-seater terbaru yang akan mendefinisikan kembali pengalaman berkendara Anda. Mari kita sambut, All New Honda BR-V," sambung Watanabe.

Konsep Honda N7XKonsep Honda N7X Foto: Dok. HPM

All New BR-V masih menjadi pertama di kelas Low SUV (LSUV) yang memiliki paket fitur keselamatan aktif Honda Sensing. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia pada Honda CR-V, Accord, dan Odyssey. Namun pada kali tersedia pada varian All New BR-V Prestige dengan Honda Sensing (tipe tertinggi).

Sementara dari sektor mesin, All New BR-V menggunakan dapur pacu City Hatchback. All New BR-V menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC yang bisa menghasilkan power maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm. All New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian dengan pilihan transmisi CVT dan Manual.

Soal harga, Honda Prospect Motor belum diumumkan secara resmi sebab pihaknya masih melakukan perhitungan. Konsumen yang melakukan pemesanan, mobil baru akan dikirim mulai Januari 2022.

"Berdasarkan kondisi saat ini, konsumen dapat melakukan pemesanan harga mulai dari Rp 260 juta (tipe terendah) dengan asumsi kondisi pajak normal (tidak dikenakan diskon PPnBM)," jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

(riar/din)