Round Up

Chopper Pak Presiden Hilang dari Data LHKPN hingga Viral Kartu Tol Expired

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 18 Sep 2021 13:59 WIB
Costum Collaboration digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pada 6-9 September 2018. Replika motor chopper Presiden Jokowi turut dipamerkan.
Motor Chopper pak Presiden Joko Widodo. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Berikut ini sejumlah berita terpopuler selama sepekan terakhir mulai dari misteri hilangnya motor chopper kepunyaan Jokowi, viral kartu elektronik kadaluarsa karena terlalu lama di dalam tol, dan sopir Pajero yang nekat melintas di rel kereta api. Penasaran baca yang satu ini.

1. Motor Custom Pak Presiden Hilang dari LHKPN

Berita terpopuler pertama dalam sepekan ini adalah misteri hilangnya motor Presiden Jokowi dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) termutakhir. Pada akhirnya Jokowi memberikan penjelasan mengapa motor custom-nya itu tidak ada lagi dalam daftar koleksi kendaraan.

Dalam sebuah forum, Jokowi pun mengatakan alasannya tidak lagi mencantumkan motor custom tersebut. Dikatakan Jokowi, motor Chopperland itu dihibahkan ke anak laki-lakinya.

"Motor-motor sudah dialihkan ke Kaesang," kata Jokowi dalam pertemuan forum Pimred, baru-baru ini.

Presiden Joko Widodo dan putranya Gibran Rakabuming Raka sama-sama pencinta motor. Motor modifikasi keduanya disandingkan di arena Indonesia International Motor Show.Presiden Joko Widodo dan putranya Gibran Rakabuming Raka sama-sama pencinta motor. Motor modifikasi keduanya disandingkan di arena Indonesia International Motor Show. Foto: Rengga Sancaya

Sebagai informasi, Presiden Jokowi sempat menyalurkan hobi mengendarai sepeda motornya beberapa waktu lalu. Sekitar 2018 silam, Jokowi sempat riding dengan motor modifikasi bernama Chopperland. Motor berbasis Royal Enfield 350 cc lansiran 2016 itu merupakan hasil garapan Elders Garage dan KickAss Choppers.

Motor berjuluk Chopperland berkelir kuning tersebut beberapa kali dibawa Jokowi riding. Jokowi bahkan sempat memimpin touring ke Sukabumi menggunakan Chopperland pada bulan April 2018 lalu.

Motor ini dibeli dengan harga Rp 140 juta. Pada LHKPN tahun periodik 2017 yang disampaikan pada 31 Maret 2018, Jokowi sempat melaporkan motor Chopperland lansiran 2017 itu dengan status hasil sendiri.

Tapi pada LHKPN tahun periodik 2019 yang disampaikan 29 Februari 2020, motor Chopperland Jokowi tidak tercatat lagi. Yang terbaru, LHKPN periodik 2020 yang disampaikan 12 Maret 2021 pun tidak tercantum motor Chopperland milik Jokowi.

(Baca halaman kedua, kartu tol bisa expired)



Simak Video "Saat Jokowi Ungkap Banyak Masyarakat Bawah Terjerat Bunga Tinggi Pinjol"
[Gambas:Video 20detik]