Motor-Mobil buat PON XX Papua: Ada Nmax, MT-25 sampai Double Cabin

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 24 Agu 2021 16:02 WIB
Jakarta -

Korlantas Polri mengirim puluhan unit mobil dan sepeda motor untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Total ada 51 unit kendaraan yang dikirim ke Papua untuk PON XX Papua 2021.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan 51 unit kendaraan itu dikirim ke Papua. Di antaranya adalah delapan unit motor Yamaha MT-25 bermesin 250cc dan 30 unit Yamaha Nmax 155cc, serta 13 unit mobil pikap double cabin.

Sebelum itu, pada 2020 Korlantas telah mengirimkan 30 unit sepeda motor Yamaha MT-09 dengan mesin 850 cc ke Polda Papua.

"Sehingga total yang kami kirim ada sebanyak 81 unit kendaraan," kata Istiono dikutip situs resmi Humas Polri, Selasa (24/8/2021).

Istiono berharap puluhan unit mobil dan motor yang dikirimkan ke Papua bisa segera dioperasionalkan. Pengiriman ke Papua diperkirakan memakan waktu sekitar delapan hari.

"Mudah-mudahan pengiriman ini yang berlangsung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa segera dioperasionalkan dan semoga event di sana berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Adapun kendaraan-kendaraan yang dikirim Korlantas Polri untuk PON XX Papua itu untuk memaksimalkan pengamanan selama acara PON berlangsung. Kendaraan yang dikirim pun dalam keadaan baru sehingga diharapkan tidak ada kendala selama pemakaian.

"Tentunya pada momen PON XX ini sangat sibuk. Dan kendaraan inilah yang akan digunakan secara optimal. Maka dari itu, semua kendaraan ini adalah baru semua. Mudah-mudahan nantinya tidak ada trouble," jelasnya.

PON XX Papua rencananya akan digelar pada 20 September sampai 16 Oktober 2021. PIN XX Papua digelar di empat kota di Papua.

(rgr/din)