Pemain Bayern Munchen Kebagian Mobil Listrik E-Tron dari Audi

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 14 Agu 2021 13:19 WIB
Pemain Bayern Munich dapat mobil listrik E-Tron dari Audi.
Pemain bayern Munich dapat Audi E-Tron jelang dimulainya musim baru Liga Jerman (FC Bayern Munich)
Jakarta -

Jelang bergulirnya kompetisi musim 2021-2022, pemain Bayern Munich mendapatkan hadiah mobil listrik E-Tron baru dari Audi. Pemberian mobil ini merupakan bentuk kerja sama antara Die Roten dengan produsen otomotif asal Jerman tersebut.

Dikutip Carscoops, Audi memberikan dua tipe mobil untuk para pemain Bayern Munchen yakni Audi e-tron GT dan RS e-tron GT. Kedua model ini merupakan sedan listrik andalan Audi.

Total sebanyak 15 pemain dan staf Bayern Munchen kebagian mobil EV ini, dengan 10 pemain menerima sedan listrik buatan Audi untuk pertama kalinya. Sejumlah pemain yang mendapatkan roda empat tersebut meliputi Robert Lewandowski, Kingsley Coman hingga Benjamin Pavard. Tidak lupa pelatih baru mereka, Julian Nagelsmann juga diberikan mobil oleh Audi.

Dalam acara serah terima yang digelar di Audi Driver Experience Center di Neuburg, Jerman, para pemain juga dibekali pengalaman mengemudi oleh juara Formula E, Lucas di Grassi dan Rene Rast. Pemain dan staf juga berkesempatan untuk menjajal e-tron GT dan RS e-tron GT di lintasan balap.

"Ketika imajinasi dan hasrat menjadi satu, pencapaian besar akan bisa diraih. Ini juga berlaku untuk klub sebesar FC Bayern dan juga Audi," kata Head of Brand Audi, Henrik Wenders pada acara tersebut.

Audi dan Bayern Munchen sudah lama menjalin kerjasama sebagai sponsor utama tim yang bermarkas di Allianz Arena itu. Dalam beberapa kesempatan, para pemain juga diberikan sejumlah mobil oleh pabrikan asal Jerman itu.

Pemain Bayern Munich dapat mobil listrik E-Tron dari Audi.Pemain Bayern Munich dapat mobil listrik E-Tron dari Audi. Foto: FC Bayern Munich

September tahun lalu, sejumlah pemain, staf dan manajer mendapatkan mobil tipe Audi e-tron dan e-tron Sportback. Melalui kerja sama ini, Audi juga gencar dalam mempromosikan mobil listrik buatan mereka yang mengusung tenaga mumpuni.

Membahas soal spesifikasi, Audi e-tron GT dibekali dengan baterai berkapasitas 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 637 hp dan torsi di angka 612 lb-ft. Sedan listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 354 km dalam sekali pengisian daya.

Sementara untuk varian RS e-tron GT, mobil ini mengusung baterai berkapasitas yang sama yaitu sebesar 93,4 kWh. Namun, tipe yang satu ini punya jarak tempuh lebih jauh yakni 455 km dalam sekali pengisian baterai.

Pemain Bayern Munich dapat mobil listrik E-Tron dari Audi.Pemain Bayern Munich dapat mobil listrik E-Tron dari Audi. Foto: FC Bayern Munich


Simak Video "Yuk Lihat RS4 Avant yang Katanya Sangar"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)