Wow! Seluruh Atlet China Peraih Emas Olimpiade Dihadiahi Limosin Mewah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 11 Agu 2021 17:05 WIB
Hongqi  H9
Gongqi menghadiahi atlet China peraih emas Olimpiade 2020 dengan mobil mewah Hongqi H9 (hongqi-auto.com
Jakarta -

Atlet-atlet China yang meraih medali emas di Olimpiade 2020 akan dapat hadiah istimewa sebuah mobil. Bukan sembarang mobil, para pahlawan olahraga itu akan dikirimi sedan limosin mewah.

China berada di peringkat kedua klasemen akhir Olimpiade Tokyo 2020 dengan total meraih 38 medali emas. Untuk memberikan apresiasi atas kerja keras dan usaha para atlet, salah satu produsen otomotif asal China, Hongqi, akan memberikan hadiah mobil untuk setiap atlet.

Dikutip dari Carscoops, Hongqi bakal memberikan hadiah berupa mobil sedan mewah H9 kepada para atlet yang meraih medali emas. Setiap peraih emas akan mendapat satu unit mobil tersebut.

Dari 38 medali emas yang diraih dalam berbagai cabang olahraga, total sebanyak 52 atlet berhak mendapatkan sedan mewah H9 dari Hongqi. Ini dihitung dari jumlah atlet yang mengikuti cabang olahraga baik dalam individu maupun beregu.

Hongqi memberikan mobil tipe H9 dengan model paling tinggi di kelasnya. Untuk harga satu mobilnya sendiri dibanderol mencapai 369.800 Yuan atau sekitar Rp 821 jutaan. Jika ditotal seluruhnya, maka hadiah mobil dari Hongqi sebesar 19.229.600 Yuan atau setara Rp 42,6 miliar.

Lalu, bagaimana para atlet yang hanya meraih medali perak dan perunggu? Hongqi akan memberikan kesempatan kepada atlet untuk menggunakan mobil H9 secara gratis. Namun, mobil tersebut hanya bisa disewa atau menjajalnya saat test drive.

Hongqi  H9Hongqi H9 Foto: hongqi-auto.com

Soal Hongqi H9, mobil sedan mewah berukuran sedang ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2020. Kehadiran H9 dikhususkan untuk menyaingi sejumlah model dari merek ternama seperti Audi A6, BMW Series 5, dan Mercedes-Benz E-Class.

Mengenai spesifikasinya, Hongqi H9 dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L turbocharged. Sedan mewah ini dapat menghasilkan tenaga hingga 252 horsepower dan torsi puncaknya di angka 380 Nm.

Mobil H9 juga tersedia dalam dua varian lainnya yakni dengan mesin V6 berkapasitas 3.0 L dan V6 berkapasitas 2.5 L turbocharged. Seluruh varian ini digabungkan dengan transmisi manual ganda tujuh percepatan dan mengirimkan tenaga ke axle bagian belakang.



Simak Video "Corona Melonjak, Gubernur Tokyo Jamin Olimpiade 2020 Jalan Terus"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)