Unik Banget! Mercedes-Benz G63 AMG Ini Dibuat dari Kayu

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 18 Jul 2021 18:12 WIB
Mercedes-Benz AMG G63 dari kayu yang digarap oleh Wood Working Art
Tampilan Mercedes-Benz G Class AMG G63 yang dibuat dari kayu oleh Woodworking ArtFoto: Youtube/Wood Working Art
Jakarta -

Mercedes-Benz G Class memang terkenal sebagai mobil tangguh serta tampil khas dengan gayanya yang serba kotak. Namun apa jadinya kalau sebuah G Class G63 AMG dibuat dari kayu? Seorang seniman kayu anonim, dengan tangan terampilnya membuat replika Mercy G Class ini dari bahan kayu berjenis Fujian Cypress yang diberi lapisan mengkilap.

Seniman kayu yang tidak menyebutkan namanya atau bahkan menyebutkan sepatah kata apapun di videonya ini, mengunggah karya seni serta langkah-langkah pembuatannya melalui kanal YouTube Woodworking Art.

Dari video berdurasi 9:25 menit ini, sang seniman kayu anonim ini terlihat menggunakan empat lembar kayu Fujian Cypress yang tampak tebal serta berat.

Dirinya lalu memotong beberapa bagian kayu yang masih tidak beraturan menjadi lembaran kayu persegi panjang.

Lalu tahap selanjutnya, sang seniman kayu yang terlihat menggunakan topi fedora berwarna hijau ini, membuat pola ilustrasi desain menggunakan pensil di lembaran kayunya.

Beragam alat potong kayu digunakannya untuk memotong kayu utuh ini dan mengikuti pola yang sudah dibuatnya.

Selain itu, dirinya juga menggunakan alat pahat untuk membuat bagian-bagian printilan mobil yang lebih detail. Bahkan, dirinya juga memahat bagian ruang mesinnya lengkap dengan tulisan AMG yang khas.

Menariknya setelah video berjalan lima menit, sang seniman kayu anonim ini terlihat sedang menyatukan bagian kaki-kaki mobil kayu ini.

Dengan menggunakan beberapa baut, mur hingga per dirinya menyatukan beberapa bagian agar membentuk sebuah sasis lengkap dengan suspensi yang bekerja sempurna.

Bahkan untuk urusan detail seperti head-rest, pintu, kap mobil hingga setir mobil pun dibuatnya dapat bekerja layaknya sebuah Mercy G63 AMG.

Seperti yang terlihat di awal dan akhir video, mobil ini dapat berjalan dengan cara didorong. Namun, bukan hanya di permukaan yang datar dan licin, mobil ini diuji oleh seniman kayu tersebut di jalan terjal dan berlumpur.

Ternyata selain membuat Mercy G Class dari kayu, seniman kayu anonim pemilik dari kanal YouTube Woodworking Art ini terlihat sering membuat beragam jenis mobil lain dari material kayu.



Simak Video "Lihat Aksi Mercy G-Class Full Elektrik yang Senyap Tanpa Suara "
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)