Bus Rans Cilegon FC Sumbangan Crazy Rich Malang Dirilis, Pakai Mesin Mercy

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 16 Jul 2021 19:52 WIB
Bus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich Malang
Foto: Dok. Adiputro. Bus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich Malang.
Jakarta -

Karoseri Adiputro akhirnya merilis bus baru yang akan digunakan sebagai kendaraan official Rans Cilegon FC. Klub sepak bola milik artis Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars itu diberi sumbangan bus oleh crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana. Lalu seperti apa spesifikasi bus tersebut?

Seperti dijelaskan Adiputro dalam akun Instagram resminya @adiputro_official, bus tersebut menggunakan bodi jenis Jetbus 3+ HDD (High Decker Double Glass). Bus ini memiliki kaca depan ganda dan selendang terbaru ala model Voyager.

Bus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich MalangBus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich Malang Foto: Dok. Adiputro

Dari tampilan eksterior, bus official Rans Cilegon FC ini menggunakan kombinasi warna hitam dan ungu. Kemudian tersemat logo J99 Corp. yang notabene nama perusahaan milik Gilang Widya Pramana. Selain itu, di bagian bodi samping belakang disematkan pula Rans Cilegon FC berukuran besar.

Soal jantung pacu, bus ini menggunakan sasis dan mesin Mercedes-Benz OH 1526, yang di atas kertas mengusung kapasitas 6.374 cc, 6 silinder segaris, turbocharger, intercooler. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 260 dk pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm.

Seperti diberitakan sebelumnya, crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana menyumbang sebuah bus untuk operasional klub sepakbola milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars, Rans Cilegon FC. Gilang mengatakan jika pemberian bus itu merupakan lambang persahabatannya dengan Raffi Ahmad.

Bus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich MalangBus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich Malang Foto: Dok. Adiputro

"Karena saya gila. Dan sebelum ini saya juga support klub bola (Arema). Kemudian yang kedua karena Raffi sahabat saya sendiri. Saya yakin apa yang dikerjakan Raffi akan 'pecah'. Makanya saya bilang 'Fi, saya bisa bantu apa, support apa?' Kemarin Raffi bilang kebutuhannya bus, ya udah saya bantunya bus," kata Gilang, kepada wartawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta belum lama ini.

Gilang menjelaskan, jika bus operasional Rans Cilegon FC ini bakal memiliki spek atau kualitas yang sama dengan bus Juragan 99 Trans yang dimilikinya. Sasis bus operasional Rans Cilegon FC bakal menggunakan buatan Mercedes-Benz, yang dibalut bodi lansiran karoseri Adiputro.

"Karoserinya Adiputro. Tipe busnya Mercy," sambung pria yang juga pemilik merek skin care, MS Glow itu.

Bus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich MalangBus Rans Cilegon FC sumbangan crazy rich Malang Foto: Dok. Adiputro

Sementara mengenai Rans Cilegon FC, merupakan klub yang dibeli secara patungan oleh Raffi Ahmad dan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim. Rans Cilegon FC akan berlaga di Liga 2 2021 dan diperkuat sejumlah nama pesepakbola beken seperti Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, dan Syamsir Alam.

(lua/din)