Bluebird Group Layani Pasien Covid-19: Mobil Khusus-Sopir Pakai APD Lengkap

Tim detikcom - detikOto
Senin, 05 Jul 2021 19:36 WIB
Armada taksi goldenbird special care
Armada taksi goldenbird special care Foto: Blue Bird
Jakarta -

PT Blue Bird Tbk membuka layanan khusus bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ekstra untuk pemeriksaan dan penyembuhan virus COVID-19. Armada dan layanan khusus ini disebut Goldenbird Special Care, jenis mobil yang digunakan terlihat menggunakan Avanza dan Innova.

"Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus Goldenbird Special Care kini melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini, dapat digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes COVID-19 serta lokasi rujukan perawatan," kata Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Senin (5/7/2021).

Sigit menjelaskan bahwa armada yang digunakan berbeda dengan pemesanan taksi reguler. Selain itu, Goldenbird Special Care disebut sudah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada.

Armada taksi goldenbird special careArmada taksi goldenbird special care Foto: Blue Bird

Beberapa di antaranya mulai dari penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) hingga mobil yang rutin disemprot disinfektan. AC juga akan tetap digunakan namun dengan jendela armada yang dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara.

Armada taksi goldenbird special careArmada taksi goldenbird special care Foto: Blue Bird

"Semua pengemudi sebagai garda terdepan yang telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, pakaian hazmat, masker, dan face shield," kata Sigit.

"Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi dengan standar operasional prosedur yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool," sambung dia.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek, dapat langsung melakukan pemesanan dengan menghubungi langsung call center ataupun Whatsapp di nomor 021-794-4444



Simak Video "Alasan Sakit Hati, Wanita Bayar Begal Taksi Online di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)