Tiga Terminal Bus AKAP Jakarta Ditutup Selama Periode Lebaran, Cuma 1 yang Buka

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 08 Apr 2021 22:05 WIB
Jakarta -

Dishub DKI Jakarta menutup terminal bus AKAP (antar kota-antar provinsi) terkait dengan pelarangan mudik 2021. Dari empat terminal bus AKAP, cuma ada satu yang tetap beroperasi.

"Itu (penutupan terminal bus AKAP) kebijakan dari Dishub DKI bersama Polda Metro yang dimaksudkan untuk menjaga-jaga agar tak ada mobilitas warga yang menggunakan bus saat lebaran nanti," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Kami berharap seluruh warga Jakarta tetap berada di ibu kota dalam merayakan hari kemenangan umat muslim nanti. Di rumah adalah tempat yang terbaik bagi kita, hindari keluar, apalagi perjalanan jauh, ke luar kota," lanjut Riza dikutip dari Antara.

Diberitakan detikcom sebelumnya, Dishub Jakarta menutup tiga dari empat terminal bus AKAP yang ada di wilayahnya. Terminal bus AKAP yang bakal ditutup adalah Terminal Kalideres, Kampung Rambutan, dan Tanjung Priok.

Sementara yang beroperasi hanya Terminal Pulo Gebang. Itupun hanya melayani perjalanan darurat secara selektif.

"Untuk pelayanan AKAP Terminal Pulo Gebang pun itu akan sangat selektif, apakah terkait dengan keperluan mendesak misalnya keluarga kedukaan, ada yang sakit dan sebagainya, tentu ini akan sangat selektif," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

(din/riar)