Kata Penggemar Bus Tentang Armada Bekas yang Disulap Jadi Mewah Ala Mas Wahid

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 21 Feb 2021 15:43 WIB
Bus Mas Wahid
Bus Mas Wahid Foto: Ilham Satria Fikriansyah
Jakarta -

Saat peluncuran bus kedua milik Youtuber Mas Wahid, terdapat sejumlah penggemar dan pengikut kanal Youtube Mas Wahid yang sengaja datang ke Karoseri. Hal ini dilakukan demi menyaksikan perilisan bus secara dekat.

Peluncuran serta perakitan bus berlokasi di Karoseri Anugrah Multi Solusi Teknik (AMST) di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (18/2/2021) lalu, acara tersebut dihadiri juga oleh puluhan penggemar bus dari berbagai daerah.

Salah satunya adalah Kevin, dirinya yang merupakan penggemar bus datang bersama seorang temannya untuk menyaksikan langsung peluncuran bus Mas Wahid. Mereka berdua rela datang dari Bekasi sejak siang, meskipun hujan sempat mengguyur pada hari itu.

"Karena saya suka sama bus ya, makanya saya niat datang ke sini dari Bekasi berdua dengan satu teman saya lagi. Sudah jalan dari jam 11 siang agar sampai di sini tidak terlalu sore," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai apa alasan untuk datang ke acara peluncuran bus milik Mas Wahid, Kevin mengungkapkan bahwa dirinya amat tertarik dengan dunia bis, termasuk saat melihat konten yang ditampilkan oleh Mas Wahid di kanal Youtubenya.

"Yang membuat saya tertarik untuk datang ke sini adalah melihat bus Mas Wahid ya, karena dia memiliki konsep yang bagus, beberapa aksesorisnya juga bagus dan Mas Wahid merancang ini memang sedemikian rupa, tampil kekinian dan enak untuk dilihatnya," jawabnya.

Dengan adanya konten yang disuguhkan oleh Mas Wahid tentang bus, Kevin menjadi tertarik dan akhirnya ikut mengikuti langsung beberapa konten yang dibahas oleh Youtuber asal Semarang itu.

"Kalau saya jujur mengikuti Youtube Mas Wahid belum terlalu lama. Awal mula saya mulai mengikuti dia tuh saat pertama mulai main di dunia otomotif, karena saya kebetulan juga suka otomotif. Saya terus mengikuti hingga akhirnya dia gemar dengan bis dan saya jadi ikutan suka dengan bis," tutur Kevin.

Sementara salah satu penggemar bus lainnya bernama Bayu, menuturkan bahwa ia datang ke sini untuk melihat dan memeriahkan langsung peluncuran bus kedua milik Mas Wahid.

"Iya kebetulan saya dulu pernah menjadi salah satu customer dari Mas Wahid, makanya saat ini saya datang ke sini untuk memeriahkan juga lah perilisan bus ini," ujarnya.

Bayu juga mengatakan, dirinya sudah lama mengikuti konten di Youtube Mas Wahid. Dengan menyuguhkan beberapa konten inspiratif dalam membuat bus, Bayu merasa kagum dengan kinerja yang dilakukan oleh Mas Wahid terutama dalam membuat konsep bus keduanya.

"Kalau saya tertarik melihat bus Mas Wahid ini karena dia selalu mempunyai konsep sejak dari bus yang pertama. Jika saya lihat Mas Wahid mengusung konsep minimalis dan elegan, jadi dia mengikuti zaman sekarang lah, istilahnya milenial bus seperti saat ini. Saya juga senang dengan beberapa aksesoris kecil seperti kustom lampunya kan, itu juga bagus banget," ungkap Bayu saat ditanya.

Bayu juga berharap, dengan hadirnya beberapa suguhan konten milik bus Mas Wahid terutama membahas soal bus, dapat memberikan kemajuan pada usahanya serta bidang pariwisata yang dijalaninya.

"Semoga bisa lebih berkembang lagi baik itu di dunia berburu mobil impiannya serta dunia pariwisatanya juga lebih berkembang lagi, dan ke depan diharapkan bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat, terutama sebagai sosok yang memajukan transportasi dan pariwisata di Indonesia," kata Bayu.



Simak Video "Rem Blong, Bus Nyungsep ke Jurang Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)