Atta Halilintar Jadi Pengurus IMI, Tugasnya Apa?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 10 Feb 2021 18:22 WIB
Atta Halilintar
Ilustrasi Atta Halilintar Foto: (channel YouTube Atta)
Jakarta -

Atta Halilintar didapuk sebagai salah satu pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024. Youtuber yang dikenal dengan jargon 'ashiaaap' itu pun hadir di acara pelantikan pengurus IMI Pusat di Grand Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Kepada awak media, Atta juga menjabarkan tugasnya di induk olahraga otomotif Indonesia itu.

"Senang sekali (bisa diajak gabung) karena aku emang punya hobi otomotif dan pengin juga lah melihat semangat bersama untuk membangun olahraga otomotif di Indonesia. Kita jangan sampai kalah sama negara tetangga," buka Atta.

Soal jabatan, Atta mengaku ditugasi sebagai 'penyambung lidah' IMI ke masyarakat luas, khususnya melalui platform social media.

Atta Halilintar menjadi Anggota IMIAtta Halilintar menjadi Anggota IMI Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Aku (ditugaskan) di social media. Jadi bagaimana membantu segala-galanya, versi anak mudanya sih gitu," sambungnya.

"Harapan ke depan semoga IMI bisa menjadi pelopor dan penyemangat anak-anak muda Indonesia untuk meraih prestasi yang bagus di bidang olahraga otomotif," katanya lagi.

Atta Halilintar dan beberapa selebritis lainnya seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Andre Taulany, Denny Cagur hingga mantan Puteri Indonesia (lingkungan) Jolene Marie memang dipercaya oleh IMI untuk membidangi Komunikasi dan Media Sosial.

Adapun Ketua Umum IMI periode 2021-2024 diisi oleh Bambang Soesatyo yang juga masih menjabat sebagai Ketua MPR RI. Lalu untuk jabatan Sekretaris Jenderal IMI 2021-2024 akan dipercayakan kepada Ahmad Sahroni, yang saat ini aktif sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Sementara para Wakil Ketua Umum IMI periode 2021-2024 antara lain diisi oleh Sadikin Aksa, Rifat Sungkar, Ananda Mikola, M Riyanto, Judiarto, dan Tengku Irvan Bahran.



Simak Video "Atta Halilintar Belum Bisa Divaksinasi Gegara Pernah Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)