Detik-detik Pick Up dan Avanza 'Di-Sandwich', Terjepit Dua Truk di Kudus

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 11 Jan 2021 09:09 WIB
Kecelakaan mengerikan akibat rek blong terjadi di Kudus. Sebuah pick up dan MPV terjepit dua buah truk di sebuah persimpangan jalan.
Kecelakaan lalulintas pick up dan Avanza di-sandwich dua truk di Kudus (ANTARA/HO-Dok)
Jakarta -

Kecelakaan mengerikan akibat rem blong terjadi di Kudus. Sebuah pick up dan Toyota Avanza terjepit dua buah truk di sebuah persimpangan jalan.

Dalam video yang beredar di media sosial, pada awalnya terlihat sebuah truk, pick up, dan Avanza tengah berbaris di lampu merah. Tiba-tiba saja dari arah belakang datang truk lain.

Bukannya melambat, truk Hino bernomor polisi BA 8252 QU tersebut malah terus melaju. Alhasil mobil MPV yang berada di urutan paling belakang dihantam cukup keras. MPV tersebut lantas menabrak pick up yang ada di depannya.

Saking kerasnya benturan, bagian depan MPV sampai terangkat ke atas saat menghantam ekor pick up. Sementara pick up mengalami nasib paling nahas. Selain bagian depannya ringsek karena menghantam truk yang ada di depannya, bagian belakang pick up terangkat.

Pick up tersebut bahkan sampai membentuk huruf 'V'.

"Informasi sementara, kecelakaan diduga akibat rem mobil truk blong," kata Kanit Laka Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya, dikutip dari Antara.

Korban lain dari kecelakaan tersebut adalah seorang pengendara motor yang juga berada di lokasi. Dua pengendara sepeda motor terlihat terhindar dari tabrakan yang posisinya berada persis di sebelah kiri truk.

Akibat kejadian tersebut, enam orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Tercatat ada tiga korban yang dicurigai mengalami patah kaki dan seorang patah tangan maupun kaki.

Korban luka menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Sedangkan penumpang di mobil Avanza yang di dalamnya ada balita dalam kondisi aman.

Kecelakaan beruntun tersebut, sempat mengakibatkan ketersendatan arus lalu lintas. Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali lancar.



Simak Video "Motor Vs Motor di Sulsel, Satu Pengendara Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)