Markas Specialized Dibobol Maling, Sepeda Total Senilai Rp 2,2 M Raib

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 19 Des 2020 08:56 WIB
Specialized S-Works Tarmac
Ilustrasi sepeda specialized (specialized.com)
Jakarta -

Markas pabrikan sepeda asal Amerika Serikat, Specialized, dibobol maling. Tak tanggung-tanggung, kerugian atas sepeda yang hilang mencapai Rp 2,2 miliar.

Dikutip dari Velonews, kasus pencurian ini terjadi pada 13 Desember lalu. Peristiwanya diyakini terjadi pada siang hari.

Pencuri, yang melalukan aksinya memakai mobil van, menggondol sepeda-sepeda milik karyawan Specialized. Bukan itu saja, mereka juga membawa beberapa barang bersejarah dari museum Specialized yang memang berada di gedung tersebut.

Selain itu, beberapa sepeda yang masih berbentuk prototype juga dibawa kabur pencuri. Pun begitu sepeda-sepeda yang dipesan selebritas Amerika Serikat. Jumlah total sepeda yang hilang mencapai 18 buah.

Beberapa tipe yang hilang di antaranya adalah Stumpjumpers, S-Works Tarmac yang dikendarai juara triathlon Olimpider Gwen Jorgensen, S-Works Shiv milik Tony Martin di Olimpiade 2012, S-Works Tarmac yang dikayuh Fabian Cancellara di Tour de France 2010, Paris-Roubaix dan S-Works Venge kepunyaan Peter Sagan, serta S-Works Epic yang dikendarai Jaroslav Kulhavy di Olimpiade 2012.

Menurut laporan kepolisia setempat, pelaku pencurian menggunakan dua kendaraan. Yakni mobil boks putih dan Toyota 4Runner berwarna marun. Dua kendaraan yang digunakan untuk mengangkut sepeda curian itu ditemukan dalam keadaan kosong sekitar 65 km dari lokasi kejadian.

Karena beberapa sepeda yang dicuri sangat berharga dan punya nilai sejarah tinggi, Specialized menawarkan hadiah sebesar Rp 353,1 juta bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi terkait pencurian tersebut.

Specialized merupakan produsen sepeda asal Amerika Serikat. Berdiri pada 1974, Specialized telah menjadi salah satu merek roadbike paling ternama di dunia dan terus naik daun Indonesia. Sepeda Specialized juga diduga menjadi salah satu yang disita KPK dari dugaan kasus korupsi Edhy Prabowo.



Simak Video "KuTips: Cara Cermat Berburu Mobil Baru saat Diskon PPnBM"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)