Tragis! Mobil Tabrak Papan Iklan Lalu Terbakar, Tewaskan Pesepakbola Afsel

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 14 Des 2020 11:57 WIB
Motjeka Madisha
Foto: Twitter @Safpu_official
Jakarta -

Motjeka Madisha tewas setelah mobil yang dia tumpangi mengalami kecelakaan lalu terbakar. Berhasil merangkak ke luar mencoba menyelamatkan diri, nyawanya tetap tak tertolong.

Kecelakaan mobil yang dialami Motjeka Madisha terjadi pada Minggu (14/12) kemarin pagi waktu setempat, di Johannesburg, Afrika Selatan. Belum diketahui dengan jelas apa penyebabnya, namun beberapa media lokal menyebut kalau mobil sempat kehilangan kendali sebelum mengalami crash.

Dikutip dari Antara, mobil yang dinaiki Motjeka Madisha menabrak papan reklame kemudian terbakar. Saking buruknya kecelakaan dan disusul api yang menyala, mobil tersebut dan satu pengendara lain yang ada di dalamnya sampai tak bisa dikenali.

BBC memberitakan kalau Motjeka Madisha sempat merangkak ke luar mobil usai kecelakaan. Namun nyawa pemain Mamelodi Sundowns tetap tak bisa diselamatkan.

Motjeka Madisha sudah 13 kali memperkuat Timnas Afsel. Dia juga merupakan pemain inti di timnya Mamelodi Sundowns.

"Penyebab utama kecelakaan masih belum diketahui, tapi kami bisa mengonfirmasi kalau si pengemudi kehilangan kendali kendaraan dan menabrak benda lantas membuat kendaraan terbakar," demikin pernyataan petugas setempat.

Ini bukan kecelakaan lalu lintas pertama yang menewaskan pesepakbola Afrika Selatan. Beberapa pekan lalu pesepakbola profesional setempat bernama Anele Ngcongca juga tewas karena kecelakaan lalu lintas.



Simak Video "2 Mobil Tabrakan Hebat di Sidrap Sulsel, 2 Orang Tewas!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)