Tragis! Pebalap Cantik Usia 18 Tahun Tewas Usai Tabrak Jeep

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 08 Des 2020 06:13 WIB
Sarra Lezi
Sara Lezi tewas saat balapan di ajang yang juga diikuti Danilo Petrucci Foto: Instagram @Petrux9
Jakarta -

Danilo Petrucci diketahui tengah mengikuti kompetisi di Rally Sandalion, Sardinia, Italia. Meski berhasil meraih kesuksesan pada debutnya, namun awan duka mengiringi kemenangan eks rider Ducati itu.

Sara Lezi, pebalap wanita berusia 18 tahun yang juga ikut berkompetisi di Rally Sandalion tewas usai bertabrakan dengan mobil Sport Utility Vehicles (SUV) Jeep.

Seperti dikutip Speedweek, Senin (7/12/2020) gadis itu mengendarai motor Beta dari Beta Dirt Racing Team. Menurut laporan kecelakaan, dia sedang melakukan perjalanan menuruni jalan sempit dan beraspal menuruni bukit, namun ia dihadapkan dengan sebuah Jeep, yang berjalan dari arah berlawanan.

Meski melaju dengan kecepatan rendah, Sarah Lenzi tak mampu menghindari tabrakan dengan kendaraan off-road tersebut. Saat pengereman, roda depan motornya kehilangan daya cengkram. Gadis itu kehilangan keseimbangan dan kepalanya membentur bagian depan kendaraan dengan keras ketika dia jatuh.

Sarah Lenzi tewas seketika, nyawanya sudah tidak tertolong lagi saat tim penyelamat tiba di lokasi kejadian. Padahal Sara Lezi sedang dalam posisi bagus, berada di posisi kedua dalam klasifikasi pebalap wanita di belakang Raffaella Cabini.

Untuk diketahui, Rally Sandalion bagian dari kejuaraan rally motor Italia dan Raid TT Italia yang dijadwalkan berlangsung pada 6-8 Desember 2020. Secara total, pebalap bakal menempuh perjalanan sekitar 670 km di enam sektor selama tiga hari.

Sedangkan Danilo Petrucci, yang melakukan debut reli di Sardinia dengan mengendarai Husqvarna 450cc berhasil memimpin sejak awal di depan juara Italia, Jacopo Cerutti, turut menyampaikan rasa duka melalui jejaring sosial instagramnya.

"Ini hari yang menyedihkan. Saya memenangkan tahap pertama pada debut saya, tetapi hasilnya tidak dihitung mengingat ada kerugian yang lebih besar. Ciao Sara." tulis Danilo Petrucci.

[Gambas:Instagram]



Akibat insiden tersebut, penyelenggara sempat menghentikan kejuaraan. Namun pada hari Rabu (8/12/2020), pihak penyelenggara akan kembali melanjutkan balapan dengan tujuan bukan untuk mengejar gelar, melainkan sebagai peghormatan kepada Sara Lenzi.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)