Terpopuler Kemarin

Ridwan Kamil Pasang Foto Jadul, Netizen Salah Fokus ke Motuba

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 03 Des 2020 09:32 WIB
Pose Ridwan Kamil di belakang mobil tua
Ridwan Kamil di belakang motuba (Instagram @ridwankamil)
Jakarta -

Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil memposting sebuah foto lawas saat dirinya masih belia. Tapi netizen malah banyak yang salah fokus ke motuba.

Foto yang dipajang Ridwan Kamil adalah foto saat dia masih duduk di bangku SMP. Bersama beberapa temannya, dia berpose di belakang motuba - julukan untuk mobil jadul atau berumu tua.

Mobil tersebut adalah sebuah Toyota Kijang dengan pelat nomor Bandung (D). Di kolom komentar pun terlihat beberapa warganet mengomentari jenis mobil yang dipakai background foto masa muda Ridwan Kamil tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Kijang memang melegenda," komen seorang warganet.

"Kijang Rover," tulis salah satu warganet.

"Itu Kijang Super bukan Rover," timpal yang lainnya.

Kijang merupakan salah satu mobil Toyota legendari Indonesia. Kiprah mobil ini sudah dimulai di tahun 1975 lalu, saat diperkenalkan di Jakarta Fair.

Toyota Kijang memiliki 4 unsur senjata seperti ekonomis, performa, tangguh dan serbaguna. Maka itu pada tahun 1981 munculah generasi kedua yang hadir dengan bodi yang lebih halus dan beberapa perubahan pada eksteriornya.

Toyota Kijang Generasi ketiga yang diluncurkan pada 1986 bisa dikatakan menjadi titik tolak perjalanan Toyota Kijang sebagai mobil keluarga Indonesia. Tak hanya hadir dengan bentuk yang lebih halus, Kijang yang dijuluki Super ini juga dilengkapi dengan teknologi full pressed body. Dikenal ada dua model yakni short wheelbase (KF40 series) dan long wheelbase (KF50 series), seri selanjutnya dikenal dengan Standard Kijang dan Super Kijang.

Toyota melalui sistem Full Pressed Body melahirkan beberapa model anyar lain mulai dari Kijang Rover, Kijang Jantan, dan Kijang Kencana.

Lalu berlanjut pada tahun 1997 di mana lahir Toyota Kijang generasi keempat dikenal dengan istilah Kijang Kapsul. Tampilannya semakin modern dengan perubahan besar pada bentuk wajah dan body yang lebih membulat.

Pada tahun 2004 menjadi era baru dalam kisah Toyota Kijang dimana Kijang Generasi Kelima, Kijang Innova hadir layaknya MPV modern dan sama sekali tidak tercermin karakter niaga yang sangat lekat dengan Kijang pendahulunya.

Beberapa berita terpopuler detikOto lainnya kemarin adalah sebagai berikut:

1. Viral Mobil Parkir Sembarangan Depan Rumah Orang: Akhirnya Dirantai Pakai Motor

2. Diubah Jadi Motor Listrik, Tarikan Honda BeAT Bisa Kalahkan Ninja 250

3. Rejeki Nomplok Pelayan SPBU Ramah: Dapat Hadiah Mobil dari Pelanggan

4. Sebut-sebut Jokowi, Dorna Kasih Harapan Indonesia Bisa Gelar MotoGP 2021



Simak Video "Ridwan Kamil Setuju soal Sanksi Pencopotan Jabatan, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)