Parno COVID-19, IIMS Motobike Hybrid 2020 Bisa Ditonton Online

ADVERTISEMENT

Parno COVID-19, IIMS Motobike Hybrid 2020 Bisa Ditonton Online

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 19:10 WIB
IIMS Motobike memasuki hari terakhir. Acara yang digelar di Istora, Jakarta ini masih ramai dikunjungi warga.
Ilustrasi Motobike Foto: Rifkianto Nugroho/detik.com
Jakarta -

Meski COVID-19 belum berakhir, IIMS Motobike Hybrid Show 2020 tetap digelar 4-13 Desember 2020 di MotoVillage Jakarta. Event ini bisa juga disaksikan langsung secara online melalui website dan media sosial IIMS Motobike Hybrid 2020.

Dalam Press Conference IIMS Motobike Hybrid, Rabu (2/12/2020), pihak penyelenggara Dyandara Promosindo bersama MotoVillage mengatakan Motobike Hybrid 2020 menjadi ajang pamer motor listrik, serta sebagai pemasan penyelenggaraan IIMS 2021 pada Februari 2021, yang akan digelar secara online dan offline.

"COVID-19 berdampak buruk pada seluruh sektor termasuk otomotif, Dyandra Promosindo yang tahun ini menginjak 26 tahun tentu memiliki tanggung jawab untuk membangkitkan semangat di masa pandemi. Tentu ini harus didukung langkah kecil, salah satunya membangun pameran dengan dua tipe offline dan online, alternatif hybrid ini menjadi satu hal yang penting untuk bangkit di masa pandemi. Di IIMS Motobike Hybrid 2020 ini kami coba wujudkannya," ujar President Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

"Ini akan menjadi ajang kami belajar bagaimana event hybrid tidak terlalu gagap, kaku, terkesan terburu-buru, dan bisa memuaskan semua stake holder sebelum menggelar IIMS pada Februari 2021," ujar lelaki yang kerap disapa kohen.

Kombinasi pameran Motobike Hybrid 2020 online (virtual) dapat diakses di mana saja, serta pameran offline dengan menerapkan protokol kesehatan di MotoVillage, Jakarta.

"Ide ini terbersit bagaimana kalangan otomotif baik roda dua dan 4 perlu tetap menyelenggarakan pameran, namun jika hanya online itu kurang greget untuk itu kita bisa mengkombinasikan online dan offline, MotoVillage masih memungkinkan untuk bisa menggelar pameran secara offline dengan mengutamakan protokol kesehatan," kata CEO MotoVillage, Umar Lubis.

Para wanita cantik turut memeriahkan pameran IIMS Motobike Expo 2019. Mereka memperkenalkan motor-motor yang dipamerkan kepada pengunjung.Ilustrasi para wanita cantik turut memeriahkan pameran IIMS Motobike Expo 2019. Mereka memperkenalkan motor-motor yang dipamerkan kepada pengunjung. Foto: Rifkianto Nugroho

Tercatat ada 7 pabrikan roda dua, 3 produsen motor listrik serta modifikator motor listrik yang bakal mengikuti ajang Motobike Hybrid 2020.

"Ini merupakan pilot produksi sebelum IIMS 2021 dan ini bisa berdampak pada seluruh project Dyandra untuk menerapkan online dan offline. Ada 7 APM, ada 3 kendaraan listrik seperti Gesits, Volta, Benelli, Royal Alloy, Vespa, nanti ada 8 produk baru yang akan diperkenalkan pada Motobike Hybrid 2020," kata Project Manager IIMS Motobike Hybrid Show, Rudi MF.

Selain pameran sepeda motor, acara ini juga akan mempersembahkan berbagai program promo menarik. Memanfaatkan momen akhir tahun, IIMS Motobike Hybrid Show akan menyuguhkan berbagai program menarik seperti 'Year End Sale & Auction!!' sebagai program unggulan, dan 'Flash Sale momen hari belanja online nasional 12.12.20'.

Akan hadir pula program Virtual Unboxing & Product Review bersama figur otomotif ternama di Indonesia. Parade & Catwalk Show, yang menjadi ikon IIMS Motobike di perhelatan tahun lalu, kembali hadir secara virtual menampilkan motor-motor custom, edisi khusus, modifikasi dari perwakilan brand dan karya builder, modifikator, serta komunitas di Tanah Air.

Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) sebagai kompetisi modifikasi motor listrik pertama di Indonesia untuk pertama kalinya akan turut hadir meramaikan acara IIMS Motobike Hybrid Show secara online dan offline. Kompetisi modifikasi motor listrik ini seharusnya dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2020 lalu yang terpaksa dibatalkan karena pandemi. Nantinya, pengunjung dapat membeli karya modifikasi motor listrik melalui program lelang.

Di tahun ini, IIMS Motobike Hybrid Show berinisiatif memasuki segmen sepeda sebagai alat transportasi roda dua yang sedang digandrungi masyarakat. Beragam produk sepeda siap menambah kemeriahan program 'Year End Sale & Auction!!' selama pameran berlangsung.



Simak Video "Motor Listrik Custom Hasil Konversi Mejeng di IIMS, Tertarik Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT