Viral Penumpang Bus Umum Berdiri Gara-gara Banyak Pesepeda Masuk

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 29 Nov 2020 10:03 WIB
Pesepeda masuk bus umum
Pesepeda masuk bus umum. Foto: Screenshot Twitter
Jakarta -

Di media sosial sedang viral berita sejumlah pesepeda masuk bus umum dan secara tidak langsung menghalangi penumpang yang ingin duduk. Peristiwa ini terjadi di Bandung, Jawa Barat.

Kejadian ini diunggah di twitter oleh akun Debi Rubiansyah (@debirobi), pada Sabtu (28/11). Dalam keterangannya, Debi merasa kecewa karena banyak penumpang bus DAMRI jurusan Padalarang-Kota Baru yang harus berdiri karena sepeda masuk bus umum.

Dalam potongan gambar yang diunggah, tampak sepeda memadati kabin bus dari depan hingga belakang. Terlihat juga satu penumpang bus berdiri akibat tidak mendapat kursi.

Di unggahan twit-nya, Debi juga menyebut akun twitter @damri_bandung dan @infobdg, supaya mendapatkan respons dan tindakan atas perilaku para pesepeda yang dianggap kurang tertib itu.

Laporan Debi langsung mendapatkan respons dari DAMRI Indonesia. Melalui akun twitter resminya, DAMRI Indonesia menjawab keluhan tersebut.

"Halo Kak Debi. Mohon maaf atas kejadian tidak menyenangkan yg kakak alami. Kedepannya, apabila ada penumpang membawa sepeda, kami usahakan peletakannya akan ditata secara rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. (1/2)."

Ke depannya pihak DAMRI juga berjanji akan lebih tegas kepada pengguna sepeda yang berjumlah banyak, dengan tidak mengizinkan mereka masuk ke dalam bus.

"Apabila kasusnya sama seperti kejadian yg kakak alami, yakni jumlah sepedanya terlalu banyak, maka secara tegas tidak akan kami naikkan ke dalam bus & harus menunggu bus keberangkatan selanjutnya. Terima kasih atas laporannya, akan kami jadikan bahan evaluasi ke depan (2/2)."



Simak Video "Ketakutan! Begal Sepeda Serahkan Diri ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)