Duel Crossover SUV Listrik: Hyundai Kona Electric Vs Lexus UX 300e, Pilih Mana?

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 27 Nov 2020 06:02 WIB
Hyundai Kona vs Lexus UX 300e
Hyundai Kona vs Lexus UX 300e. Foto: Istimewa
Jakarta -

Mobil listrik Hyundai Kona EV (Electric Vehicle) dan Lexus UX 300e sudah resmi dijual di Indonesia. Meski dari segi harga keduanya terpaut jauh, Kona EV dan UX 300e sama-sama mengusung desain crossover SUV dan menggunakan tenaga listrik full baterai (Battery Electric Vehicle).

Seperti apa perbandingan Hyundai Kona EV dan Lexus UX 300e di atas kertas? Berikut penjelasannya.

Harga dan Pilihan Warna

Hyundai Kona EV menjalani debut di Indonesia pada tanggal 6 November lalu. SUV listrik dari negeri ginseng ini dijual Rp 674.800.000 on the road (OTR) Jakarta. Mobil ini ditawarkan dalam pilihan warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red.

Sementara Lexus UX 300e diluncurkan di Indonesia, kemarin (26/11). Mobil listrik yang masih diimpor utuh dari Jepang ini ditawarkan dengan banderol Rp 1.245.000.000 on the road Jakarta. Pilihan warnanya ada Celestial Blue, Amber Crystal Shine, Black, Blazing Carnelian, Graphite Black Glass Flake, Madder Red, Mercury Gray Mica, Platinum Silver Metallic, Sonic Quartz, Sonic Titanium, dan Terrane Khaki.

Hyundai Kona ElectricHyundai Kona Electric Foto: Hyundai

Desain

Lanjut ke sisi desain, Hyundai Kona EV punya bentuk dan kontur sporty layaknya SUV Crossover namun futuristis. Bagian muka menggunakan grill tertutup dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED dan Day Running Light (DRL).

Berbeda dengan Kona EV, Lexus UX 300e masih mempertahankan desain grill seperti pada mobil konvensional. Akan tetapi, mobil ini tetap punya ciri khas mobil listrik berupa logo Lexus dengan garis pinggir warna biru dan emblem bertuliskan 'electric' yang disematkan di kedua sisi bodi.

adv lexusLexus UX 300e Foto: adv lexus

Mobil listrik ini juga dilengkapi berbagai fitur exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Dimensi

Secara dimensi Hyundai Kona EV punya panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm, dengan ground clearance 158 mm. Mobil ini memakai pelek dengan desain palang minim lubang berukuran 17 inci.

Kemudian untuk Lexus UX 300e, punya dimensi panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm, dengan ground clearance 140 mm. Mobil ini juga menggunakan pelek ukuran 17 inci.
Baca juga: Orang Indonesia Sukanya Mobil di Bawah Rp 300 Juta, Mobil Listrik Harus Murah

[Lanjut ke Halaman Berikutnya]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]