Sabtu, 14 Nov 2020 07:01 WIB

Pilihan Mobil Listrik di Indonesia: Start Rp 600-an Juta sampai Rp 1,5 M

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tesla Model 3 Pilihan mobil listrik di Indonesia makin beragam (tesla.com)
Jakarta -

Indonesia sudah mulai memasuki era elektrifikasi kendaraan bermotor. Beragam mobil ramah lingkungan (termasuk mobil listrik) sudah mulai dijual di Indonesia. Bahkan, beberapa pabrikan sudah meluncurkan mobil bertenaga listrik murni tanpa mesin bakar.

Memang, mobil listrik murni berbasis baterai di Indonesia belum begitu banyak populasi dan model yang dijajakan. Tapi setidaknya, masyarakat sudah bisa beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan ini.

Mobil listrik yang dijual di Indonesia cukup beragam. Harganya pun variatif, ada yang di bawah Rp 1 miliar, ada pula yang harganya di atas Rp 1 miliar.

Saat ini, mobil listrik yang paling murah di Indonesia adalah mobil listrik dari Hyundai. Hyundai baru saja meluncurkan dua mobil listriknya, yaitu Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq.

Harga mobil listrik Kona Electric adalah Rp 674,8 juta. Sedangkan Ioniq Electric, ada dua tipe, yakni Prime dan Signatur. Hyundai Ioniq Prime dijual dengan harga Rp 624,8 juta dan Hyundai Ioniq Signature dibanderol Rp 664,8 juta.

Mobil listrik lainnya yang sudah meluncur di Indonesia adalah mobil listrik dari BMW. BMW sudah menjual mobil listrik mungil dalam bentuk BMW i3s. Mobil listrik murni berbasis baterai ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.309.000.000 dengan status off the road.

BMW i3 Urban SuiteBMW i3 Urban Suite Foto: Dok. BMW

Tak cuma itu pilihan mobil listrik. Bagi Anda yang berkocek tebal dan ingin meminang mobil listrik, ada pilihan lain yaitu Tesla. Mobil listrik asal Amerika Serikat itu sudah cukup lama diluncurkan di Indonesia melalui importir mobil-mobil mewah Prestige Image Motorcars.

Di Indonesia, Prestige Motorcars menjajakan Tesla dalam tiga model. Ada Tesla Model 3 yang menjadi mobil listrik Tesla paling murah, ada juga sedan Tesla Model S dan SUV Tesla Model X.

Tesla Model 3 saat ini dijual dengan harga Rp 1.500.000.000. Sementara Tesla Model S dan Model X harganya mulai dari Rp 3 miliaran.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com