Nissan Note Generasi Terbaru Kini Berpenggerak Listrik Sepenuhnya

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 25 Nov 2020 20:16 WIB
Nissan Note e-Power generasi terbaru.
Nissan Note generasi terbaru bertenaga listrik sepenuhnya. Foto: Nissan
Jakarta -

Nissan terus memperluas jajaran produknya yang bertenaga listrik. Kali ini Nissan Note generasi terbaru diluncurkan ke pasar dengan penggerak listrik seutuhnya.

Note baru menampilkan desain eksterior baru yang mencakup gril garis-V khas Nissan di bawah lampu depan sipit. Tampilan luar dipermanis dengan roda alloy 16 inci yang dirancang menyerupai "pedang". Note tersedia dalam 13 warna bodi termasuk opsi dua warna.

Interiornya menampilkan jok "zero gravity" yang tidak dimiliki oleh mobil sekelasnya. Kabin mobil dilengkapi teknologi baru seperti pengisian daya nirkabel, sistem navigasi, dan tampilan infotainment yang baru.

Belum disebutkan keterangan mengenai spesifikasi atau kemampuan dari dapur pacu mobil listrik ini. Tapi, yang pasti mobil ini tidak lagi menggunakan mesin bensin sebagai generator baterai seperti Nissan Kicks yang baru dipasarkan di Indonesia.

"Dengan Note yang serba baru ini, kami ingin menghadirkan kegembiraan e-Power ke lebih banyak pelanggan. Setelah Anda merasakan e-Power, Anda akan langsung mengetahui mengapa e-Power diterima dengan baik oleh pelanggan. Ini menawarkan akselerasi linier dan menggembirakan yang unik untuk penggerak motor listrik 100% tetapi tanpa hambatan pengisian baterai. Inilah kekuatan e-Power," kata COO Nissan, Ashwani Gupta seperti dilansirkan dari Carbuzz.

Nissan Note saat ini baru dijual di pasar Jepang saja. Di sana mobil ini dibanderol mulai dari 2.029.500 yen atau Rp 275 juta-an. Gupta menambahkan generasi Note sebelumnya merupakan produk yang laris di Jepang ketika pertama diperkenalkan. "Pada 2016, Note e-Power menjadi hot seller segera setelah mulai dijual di Jepang," tutupnya.

Nissan Note generasi sebelumnya sempat digadang akan masuk Indonesia tapi tak pernah sampai dan malah Nissan Kicks yang dijual dengan teknologi kurang lebih sama.



Simak Video "Long Weekend Irit ke Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)