Dua Mobil Bekas Milik Donald Trump Dilelang

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 25 Nov 2020 18:33 WIB
President Donald Trump listens during an event on Operation Warp Speed in the Rose Garden of the White House, Friday, Nov. 13, 2020, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)
Dua mobil pribadi Donald Trump dilelang. Foto: AP/Evan Vucci
Jakarta -

Terlepas dari kesimpulan proses hukum yang masih berlangsung terkait Pilpres AS 2020, ada kabar baik untuk pendukung Donald Trump. Dua mobil pribadi yang pernah dipunya Trump akan masuk rumah lelang dan bisa dimiliki oleh siapapun yang berani bayar paling mahal.

Dilansir oleh Autoevolution, dua kendaraan pribadi yang pernah dipakai Trump itu akan dilelang di acara Mecum Kissimmee, yang akan diadakan antara 7-17 Januari. Mobil ini, walalupun sudah bukan lagi milik Trump, diyakini akan jadi incaran kolektor. Apa saja mobil yang dilelang?

Mobil pribadi Donald Trump dilelangMobil pribadi Donald Trump dilelang Foto: Mecum Auction

Pertama ada mobil sport berupa Ferrari F430 F1 Coupe 2007. Mobil ini juga pernah dilelang sebelumnya pada tahun 2017 dengan nilai USD 270.000. Bagi anda yang tertarik, angka tersebut bisa menjadi perkiraan berapa nilai mobil ini ketika akan dilelang nanti.

Ferrari Trump berwarna Corsa Red dengan interior kulit krem, dan sudah menempuh 11.104 km. Ferrari ini tentunya juga disertai dengan tanda tangan Trump dan bukti sertifikat kepemilikannya.

Mobil pribadi Donald Trump dilelangMobil pribadi Donald Trump dilelang Foto: Mecum Auction

Mobil kedua yang dilelang adalah mobil mewah, yaitu Rolls-Royce Phantom 2010. Rolls-Royce Phantom bekas Trump ini sudah mencatatkan jarak tempuh 90.123 km di odometernya. Rolls-Royce ini juga pernah dilelang pada tahun 2018 dengan nilai USD 145.000. Kedua mobil ini kebetulan dimiliki oleh orang yang sama.

Sama seperti Ferrari, Rolls-Royce Phantom ini juga dijual dengan bukti kepemilikan sah yang ditandatangani Trump. Di sertifikat itu juga ada tulisan "Saya mencintai mobil ini, ini bagus! Semoga beruntung." Mobil ini juga dilengkapi dengan Theater Package, starlight headliner, gorden elektronik, hiasan kayu, dan maskot Spirit of Ecstasy dari Rolls-Royce.

Sebelum dua mobil ini, Trump juga baru saja menjual helikopter pribadinya. Helikopter yang dijual Trump adalah Sikorsky S-76 VIP. Helikopter tipe ini umum dimiliki pesohor dan miliarder di Amerika Serikat karena punya performa mantap dan fasilitas mewah.



Simak Video "Kondisi Gedung Capitol AS yang Kacau Balau Usai Unjuk Rasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)