Adu Isi Garasi Donald Trump dan Joe Biden, Siapa Menang?

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 04 Nov 2020 14:12 WIB
Pilpres AS: Siapa yang unggul dalam jajak pendapat, Donald Trump atau Joe Biden?
Perbandingan koleksi mobil dua Calon Presiden Amerika Serikat. Foto: BBC World
Jakarta -

Pertarungan politik di panggung Pilpres AS 2020 antara Donald Trump atau Joe Biden dalam kondisi panas. Kalau pusing melihat pertarungan politik mereka, bagaimana kalau lihat perbandingan dua sosok kuat ini dari dunia otomotif.

Bukan hal yang asing tentunya orang-orang dengan uang dan kekuasaan memiliki koleksi mobil. Biden dan Trump adalah dua orang yang sama-sama memiliki latar belakang pengusaha, tapi apakah selera otomotifnya sama?

Pertama mari lihat koleksi Biden. Untuk orang seperti Biden mobil-mobil yang ia punya tergolong sederhana di kelasnya. Saat menjabat sebagai Wakil Presiden di masa kepemimpinan Barrack Obama, ia sempat melanggar protokol dengan mengendarai mobil sendiri. Ia bahkan melakukan sejumlah trik burnout dengan mobil Cadillac CTS-V.

Selain Cadillac, Biden punya Corvette Goodwood-Green 1967 yang merupakan hadiah dari anak-anaknya. Mobil itu sekaligus menjadi mobil favorit Biden. Biden juga memiliki Ford 1956 dan Mercedes-Benz 190SL.

Selanjutnya mari tengok koleksi mobil Trump yang gaya hidupnya lebih glamor dibandingkan dengan Biden. Salah satu mobil Trump yang paling mengesankan Lamborghini Diablo.

Trump memiliki selera yang cukup tinggi untuk supercar, terbukti dengan kepemilikan mobil seperti Ferrari F430 dan Mercedes-Benz SLR Mclaren. Mobil Trump lainnya yang lebih mewah ada Mercedes-Benz Maybach dan Rolls Royce Silver Cloud tahun 1956. Miliarder ini juga memiliki mobil listrik Tesla Roadster.

Selain mobil koleksi kendaraan Trump juga mencakup armada jet dan helikopter pribadi dengan balutan emas 24 karat. Pastinya ia juga berhak atas mobil Presiden AS yaitu The Beast yang telah melayaninya dalam 4 tahun terahir.

Kedua kandidat ini memiliki koleksi yang cukup berbeda. Biden lebih suka mobil klasik sedangkan Trump lebih gemar mobil super. Tapi ada sebuah kesamaan di antara mobil Trump dan Biden. Ada kesamaan tahun antara mobil Mercedes-Benz 190SL milik Biden dengan Rolls-Royce Silver Cloud milik Trump. Kedua mobil itu sama-sama diproduksi di tahun 1956.



Simak Video "Sah! Joe Biden Pemenang Pilpres AS 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)