Roundup

5 Fakta Mobil B 1 FPI yang Jemput Kepulangan Habib Rizieq

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 11 Nov 2020 06:36 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq naik Pajero berpelat nomor B 1 FPI saat meninggalkan bandara menuju Petamburan (Rifkianto Nugroho/detikOto)
Jakarta -

Kepulangan Habib Rizieq disambut ribuan masa yang memadati Bandara Soekarno Hatta dan menyebabkan kemacetan di jalan tol. Satu hal yang juga menarik dari peristiwa tersebut adalah tentang SUV Pajero Sport yang ditumpangi Rizieq Shihab.

Kepulangan Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) kemarin menciptakan kehebohan besar. Bukan karena sekadar sosok Rizieq Shihab, tapi juga terkait aktivitas masa pendukung imam besar FPI itu.

Sejak pagi hari ribuan orang memadati jalan tol bandara, yang pada akhirnya menyebabkan kemacetan luar biasa panjang. Banyak calon penumpang dan kru maskapai penerbangan harus berjalan kaki dan akhirnya terlambat terbang.

Rizieq Shihab dapat sambutan hangat dari pendukungnya sejak pertama menginjakkan kaki di bandara. Dia kemudian menaiki Pajero Sport bernomor polisi B 1 FPI menuju markas FPI di Petamburan.

Berikut data dan fakta terkait mobil B 1 FPI dan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia kemarin:

1. Nongol di Sunroof, Rizieq Shihab Sapa Pendukungnya

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Habib Rizieq Syihab dijadwalkan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Untuk menuju Petamburan, Habib Rizieq Syihab dijemput Mitsubishi Pajero Sport.

Mitsubishi Pajero Sport ini beberapa kali menemani Habib Rizieq Syihab selama di Indonesia. Bahkan, saat aksi-aksi turun ke jalan, Habib Rizieq Syihab sering menggunakan mobil ini sambil menyapa massa melalui sunroof yang ada pada mobil.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi. Foto: Rifkianto Nugroho

Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan Habib Rizieq Syihab ini memiliki pelat nomor B 1 FPI. Dilihat dari data Samsat DKI Jakarta, mobil berpelat nomor B 1 FPI ini adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 dengan mesin 2.332 cc. Mobil ini merupakan Pajero Sport lansiran 2016.

Saat ini, Mitsubishi masih menjual Pajero Sport Dakar 4x2 AT. Harga baru Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 adalah Rp 549.500.000 on the road DKI Jakarta.

2. Habib Rizieq Pernah Juga Naik Rubicon

Mobil kekar yang pernah menemani Habib Rizieq tak cuma Mitsubishi Pajero Sport. Beberapa tahun lalu, sekitar 2013-an, dia naik mobil Jeep Wrangler Rubicon.

Saat itu, Habib Rizieq menggunakan mobil Jeep Wrangler Rubicon dengan pelat nomor B 1 LPI. Atap Jeerp Wrangler itu ditanggalkan sehingga Habib Rizieq dan sejumlah pimpinan FPI bisa menyapa massa yang mengikuti di sekitarnya.

Habib Rizieq menggunakan Jeep Wrangler Rubicon saat Pawai FPI Beberapa Tahun LaluHabib Rizieq menggunakan Jeep Wrangler Rubicon saat Pawai FPI Beberapa Tahun Lalu Foto: detikcom

Namun, pihak FPI saat itu menegaskan bahwa Jeep Wrangler tersebut bukan milik Habib Rizieq. Jeep Wrangler Rubicon yang digunakan Habib Rizieq itu milik salah satu pengusaha yang ingin mobilnya dipakai saat pawai ultah FPI ke-15 beberapa tahun lalu.

[Lanjut Halaman Berikutnya: Biaya Pembuatan Pelat B 1 FPI]



Simak Video "Permintaan Maaf McDanny Usai Hina Habib Rizieq"
[Gambas:Video 20detik]