Siapa Saja Pengisi Line Up Pebalap Tim MotoGP Indonesia?

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 27 Okt 2020 16:39 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia
Mandalika Racing Team Indonesia besok resmi meluncur. (Istimewa)
Jakarta -

Setelah melewati berbagai proses persiapan, Tim MotoGP Indonesia yang dinamai Mandalika Racing Team Indonesia akan diluncurkan besok Rabu (28/10/2020). Peluncuran tim ini juga sudah dipastikan finalisasi siapa saja pebalap dan tim ahli yang ada di belakangnya.

Penggagas Mandalika Racing Team Indonesia, Rapsel Ali mengkonfirmasi peluncurannya akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Tempatnya di Kemeterian Pemuda dan Olaharaga.

"Iya besok jam 19 di Kemenpora," jawab Rapsel melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini akan dihadiri oleh tim lengkap dengan pebalap serta Menpora. Setelah peluncuran, Mandalika Racing Team Indonesia berencana bertemu juga dengan Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata yang turut mendukung berdirinya tim ini.

"(Dihadiri) Menpora aja. Setelah pengukuhan tim baru audiensi dengan Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata," ungkap Rapsel.

Salah satu pebalap yang akan menjadi andalan Mandalika Racing Team Indonesia di kelas Moto2 adalah Dimas Ekky. Satu pebalap lagi kemungkinan besar adalah pebalap asing yang nanti akan diumumkan saat peluncuran.

Mandalika Racing Team Indonesia juga menjadi tim inti yang akan mengarungi satu musim penuh rangkaian balapan Moto2 musim 2021. Tentunya tim ini juga memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara di kelasnya.

Desain motor ini juga sudah dipublikasikan lewat media sosialnya. Motor yang didominasi warna khas bendera merah putih itu dihiasi oleh sejumlah sponsor mulai dari BUMN hingga merek-merek aftermarket lokal dan internasional.

Perusahaan BUMN yang sudah dipastikan memberikan dukungan pada Mandalika Racing Team Indonesia ada Pertamina, Garuda Indonesia, Telkom Indonesia, dan Pegadaian. Ada satu bank BUMN juga yang dikabarkan akan memberi dukungan, namun namanya masih dirahasiakan.



Simak Video "Mandalika Masuk Sebagai Cadangan di Kalender MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)