Sabtu, 29 Agu 2020 08:16 WIB

Duh, SUV Baru Hyundai Kabinnya Dikeluhkan Bau Busuk

Rizki Pratama - detikOto
Kabin Hyundai Palisade mengeluarkan bau tidak sedap. Kabin Hyundai Palisade mengeluarkan bau tidak sedap. Foto: Hyundai
Jakarta -

Hyundai menerima keluhan dari pemiliki model Palisade terkait bau menyengat di dalam kabin. Pabrikan Korea Selatan itu pun melakukan penyelidikan atas masalah yang diadukan oleh para pelanggannya.

"Kami menyadari kekhawatiran tersebut dan saat ini sedang menyelidiki, yang termasuk mengidentifikasi dan memvalidasi perbaikan," kata Hyundai dalam sebuah pernyataan kepada The Drive.

Selama beberapa bulan, para pemilik Palisade telah menyampaikan keluhannya secara online tentang bau busuk di mobil SUV andalan Hyundai tersebut. Tim di Cars.com, yang kebetulan memiliki unit Palisade untuk diuji dan diulas bahkan juga mencium bau tersebut.

"Itu adalah bau kimia yang tajam dengan sedikit campuran bahan organik seperti bawang putih atau produk busuk," ujar tim dari Cars.com.

Ada beberapa klaim berbeda tentang dari mana bau itu mungkin berasal. Banyak pemilik Palisade yang mengeluhkan masalah itu berpendapat bau berasal dari bahan sandaran kepala yang menggunakan kulit Nappa. Namun, tim Cars.com menduga bau itu mungkin berasal dari dalam jok.

Pengulas mobil di Cars.com pun juga ditawarkan untuk mendapatkan ganti sandaran kepala tersebut karena dealer setempat berpikir bahwa di sana sumber baunya. Akan tetapi karena masalah pengiriman yang terhambat, penggantian itu belum didapatkan selama dua bulan lebih sehingga tak dapat dibuktikan apakah benar sandaran kepala ada sumber bau tidak sedap itu.

Bagaimanapun, Hyundai telah mengumumkan bahwa mereka menyadari kekhawatiran di antara pemilik dan sedang menyelidiki masalah tersebut. Setelah merumuskan masalahnya maka pihak Hyundai akan segera memberikan solusi dan meminta jaringan untuk melakukan perbaikan atau penggantian pada sumber masalah ini.

"Setelah metode perbaikan dipastikan efektif, Technical Service Bulletin (TSB) akan dirilis untuk memberikan arahan kepada jaringan dealer kami tentang cara menyelesaikan masalah," tulis Hyundai dalam keterangan kepada The Drive.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com