Jumat, 07 Agu 2020 21:37 WIB

Penampakan Interior Nissan Magnite, Sporty Banget!

Luthfi Anshori - detikOto
Nissan Magnite Nissan Magnite tampil sporty (Nissan)
Jakarta -

Nissan kembali merilis foto teaser SUV terbaru mereka, Magnite. Jika sebelumnya desain eksterior Nissan Magnite yang dibocorkan, sekarang giliran desain interior yang ditampilkan.

Interior Nissan Magnite menonjolkan aura sporty dengan kombinasi warna merah tua dan coklat. Warna merah tua membalut area door trim, partisi di kursi depan, sedikit di bagian jok, dan di bagian dasbor. Khusus di bagian dasbor, permainan warnanya cukup menarik karena menampilkan gradasi dari merah tua ke warna coklat.

Di area dasbor ini kita juga bisa melihat layout ventilasi AC Nissan Magnite yang berbentuk heksagonal. Di tengah dasbor terdapat panel layar sentuh yang dibuat seolah mengambang. Di bawah panel layar tersebut, terdapat tiga kenop dan satu tombol di bawah yang sepertinya merupakan engine start/stop button. Dari bagian tengah dasbor hingga ke bawah, desainnya mirip seperti Renault Triber.

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Nissan

Menguatkan kesan sporty, Nissan Magnite menggunakan jenis setir flat bottom, dengan berbagai tombol pengaturan. Ada juga aksen warna silver untuk menambah kesan mewah pada bagian setir, gagang pintu, dan partisi tengah.

Sebelumnya Nissan telah merilis foto-foto luar SUV mungil yang bakal menantang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Di bagian depan, Nissan Magnite mendapatkan grille berbentuk trapesium. Grille trapesium pada Nissan Magnite itu mengingatkan kita kepada jajaran mobil-mobil Datsun yang memiliki grille serupa.

Dari desainnya, sepertinya konsep Nissan Magnite ini bakal dibekali lampu LED. Ada juga lampu DRL yang didesain seperti bumerang. Ukiran pada kap mesinnya membuat Nissan Magnite tampak kekar. Di bagian bawah, terdapat semacam skid plate yang membuat tampilan mobil ini menjadi lebih gagah.

Nissan Magnite, SUV mungil yang Mirip DatsunNissan Magnite, SUV mungil yang Mirip Datsun Foto: Dok. Nissan

Beralih ke bagian samping, Nissan telah merancang mobil ini dengan menonjolkan kesan sporty. Dari samping akan terlihat efek mengambang atau floating roof. Di atapnya juga sudah dilengkapi dengan roof rail. Kesan kekar juga digambarkan pada over-fender berkelir hitam yang cukup tebal. Ditambah ground clearance yang terlihat cukup tinggi.

Desain bagian belakang tampak berbeda dengan mobil-mobil Nissan sebelumnya. Kesan kekar ditonjolkan dari bumper hitam dengan sisipan silver pada skid plate. Desain lampu belakangnya terlihat keren dengan teknologi LED. Ditambah spoiler hitam yang menambah kesan sporty pada mobil ini.

Nissan Magnite bakal menggunakan platform CMF-A milik aliansi Renault-Nissan, evolusi dari platform Renault Kwid dan Triber. Sementara mesin di balik kapnya belum terungkap. Namun kemungkinan mobil ini bakal menggendong mesin 1.000 cc tiga silinder bertenaga 72 bhp atau mesin 1.000 cc turbo bertenaga 95 bhp. Nissan belum menginformasikan tanggal peluncuran konsep Nissan Magnite ini. Kemungkinan mobil ini bakal meluncur tahun depan.

Nissan Magnite, SUV mungil yang Mirip DatsunNissan Magnite, SUV mungil yang Mirip Datsun Foto: Dok. Nissan


Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com