Jumat, 07 Agu 2020 14:30 WIB

Percaya atau Tidak, Muscle Car Ini Jeroannya Adalah Tesla

Rizki Pratama - detikOto
Aviar Motors menggabungkan nilai-nilai Tesla dan Ford dalam satu mobil. Mobil listrik Aviar Motors. Foto: motor1
Jakarta -

Tesla dan Ford adalah dua brand otomotif Amerika Serikat yang memiliki citra berbeda. Tesla identik dengan mobil listrik sedangkan Ford dengan mobil musclenya atau truk.

Bagaimana jika keduanya bersatu membuat mobil? Sebuah perusahaan otomotif Rusia, Aviar Motors menjawab pertanyaan tersebut dengan produknya yang diberi nama R67.

Aviar membangun sebuah mobil listrik dengan platform Tesla dan menampilkannya dalam bentuk muscle cars Mustang. Desain mobil dua bangku ini berasal dari konsep Mustang dari tahun 1962. Garis-garis melengkung halus, lampu belakang tiga palang, dan bentuk lebar khas mobil tersebut.

Aviar Motors menggabungkan nilai-nilai Tesla dan Ford dalam satu mobil.Aviar Motors menggabungkan nilai-nilai Tesla dan Ford dalam satu mobil. Foto: motor1

Platform Tesla yang digunakan adalah Tesla Model S. Platform komposit ringan dipasang pada bagian aluminium tempat baterai. Lebih penting lagi, mobil ini ditenagai oleh dua motor listrik yang mengambil daya dari baterai 100 kWh. Baterai ini kompatibel pula dengan pengisi daya Tesla.

Interior Aviar R67 juga cukup familiar. Berdasarkan rendering yang disebarkan oleh Aviar Motors, elemen Tesla tetap ada bersama dengan Mustang. Untuk rasa Tesla ada sistem infotainment vertikal dan ada juga ventilasi AC bulat khas Mustang. Sistem infotainment lain termasuk integrasi wi-fi dan jaringan internet selular pada mobil.

Sebuah prototipe R67 sudah diproduksi dengan menggembar-gemborkan 840 tenaga kuda (618 kilowatt) dan 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,2 detik. Mobil listrik bergaya klasik ini akan memiliki jarak tempuh 507 km dengan sekali pengisian baterai penuh.

Fitur lain yang menjadi sorotan mobil ini adalah adanya sunroof, kamera parkir, dan 5 airbags untuk meminimalisir impak tabrakan pada pengemudi. Dalam siaran persnnya, Aviar belum mengumumkan kapan mobil ini secara resmi akan memasuki pasar begitu pula dengan estimasi harganya.

Aviar Motors menggabungkan nilai-nilai Tesla dan Ford dalam satu mobil.Aviar Motors menggabungkan nilai-nilai Tesla dan Ford dalam satu mobil. Foto: motor1


Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Bisnis Rumahan Saat PSBB
Bisnis Rumahan Saat PSBB Selengkapnya