Kamis, 06 Agu 2020 19:12 WIB

Mobil Listrik China Invasi Amerika Serikat, Dijual Murah Meriah Rp 190 Juta

Tim Detikcom - detikOto
Mobil listrik Kandi Mobil listrik Kandi akan meluncur di Amerika Serikat dengan harga murah (kandiamerica.com)
Jakarta -

Pasar mobil listrik Amerika Serikat bakal makin meriah. Perusahaan asal China dikabarkan akan menginvasi AS dengan mobil-mobil listrik murah.

Perusahaan mobil listrik asal China tersebut adalah Kandi. Dikutip dari The Drive, Kandi malah berencana langsung memperkenalkan dua mobil listriknya untuk pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat ini.

Dua mobil listrik yang siap diluncurkan tersebut adalah K23 dan K27. Jika benar dijual tahun 2020 ini, maka keduanya akan jadi mobil listrik paling murah yang bisa dibeli warga Amerika Serikat.

Disebutkan kalau K27 akan dilepas dengan harga USD 20.499, namun setelah dapat federal tax credit harganya bakal berada di kisaran USD 13.000 (sekitar Rp 190 juta). Sementara K23 yang punya size lebih luas bakal dibanderol US$ 30.000, yang akan turun menjadi sekitar US$ 20.000 (Rp 292 juta) setelah dapat federal tax credit.

Kabarnya Kandi juga sudah mendaftarkan merek dua mobilnya itu supaya bisa memenuhi standar uji tabrak dan uji jarak tempuh di Amerika Serikat. Namun hingga kini belum ada data mobil Kandi di dua badan standarisasi tersebut.

K27 diklaim mampu menembus jarak 160 km dengan sekali pengisian daya. Mobil ini memilki baterai dengan kapasitas 17,69 kWh. Sementara K23 punya baterai 41,4 kWh dan mampu melaju 290 km dengan sekali pengisian daya.

Mobil listrik Kandiinterior mobil listrik Kandi Foto: kandiamerica.com

Tak seperti Tesla yang terlihat futuristis, modern, dan juga minimalis, Kandi lebih mirip citi car hatchback yang banyak wara-wiri di jalanan kota-kota besar dunia. Sebagai perbandingan, Tesla termurah yang dijual di Amerika Serikat dihargai US$ 40.000 (sekitar 584 juta).

Dua model Kandi yang bakal dipasarkan di Amerika Serikat dilengkapi dengan fitur audio bluetooth, camera, dua airbag di bagian depan, dan pengereman antilock.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com