Selasa, 04 Agu 2020 14:58 WIB

Makin Garang, Toyota Land Cruiser Dapat Penyegaran di Dapur Pacu

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Land Cruiser Prado JDM Toyota Land Cruiser Prado JDM. Foto: Carscoop
Jakarta -

Toyota Land Cruiser Prado baru saja diberikan penyegaran oleh Toyota dimulai dari pasar Jepang. Menariknya penyegaran Land Cruiser Prado meliputi pada bagian kinerja mesin yang lebih bertenaga.

Mesin diesel empat silinder 2,8 liter turbo mendapat peningkatan tenaga berkat turbocharger yang lebih besar. Hasilnya, output maksimal telah bertambah dari 177 PS (175 HP) menjadi 204 PS (201 HP). Penguatan daya ini pasti akan sangat berguna baik di jalan raya maupun offroad.

Bagian keamanan juga mengalami peningkatan. Suite Toyota Safety Sense Land Cruiser Prado mendapatkan jangkauan deteksi yang diperluas. Sistem itu dapat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda di siang dan malam hari, lane departure assist, bantuan tanda jalan (RSA), dan fungsi pemberitahuan starter kendaraan.

Selain itu, model TZ-G dan TX paket L sekarang menampilkan sistem Rear Cross Traffic Alert system sebagai opsi. Tambahan opsional baru lainnya adalah sistem hiburan Display Audio 9-inci dengan konektivitas smartphone. Selain itu, model TZ-G memperoleh pedal shifter untuk transmisi otomatis enam percepatan Super ECT standar.

Di atas semua peningkatan konten ini, Toyota Land Cruiser Prado tersedia di Jepang dalam edisi khusus yang disebut TX "L Package Black Edition". Model TX dengan "paket L", Black Edition menampilkan eksterior dan interior yang gelap.

Di bagian luar, Land Cruiser Prado Black Edition menampilkan grill jet black, lampu depan dan hiasan tailgate, cover spion dan rel atap dicat hitam. Tak ketinggalan pula ada bezel lampu kabut hitam besar dan pelek hitam 18 inci. Di dalam, model edisi khusus mendapat panel ornamen berwarna perak dan panel kluster pusat hitam.

Harga di Jepang mulai dari 3.621.000 yen atau Rp 497 juta dengan nilai tukar hari ini untuk varian terendah dan 4.261.000 yen atau Rp 585 juta untuk Black Edition.



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com