Africa Twin Nangis Melihat Ini, YZF-R25 Diajak Seberangi Derasnya Arus Sungai

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 29 Jul 2020 20:09 WIB
Yamaha YZF-R25 diajak menyeberangi derasnya arus sungai
Yamaha YZF-R25 diajak menyeberangi derasnya arus sungai. Foto: Screenshoot Instagram @hujatbaper
Jakarta -

Yamaha YZF-R25 sejatinya adalah motor sport yang hanya cocok digunakan di jalan raya perkotaan yang mulus. Tapi jika dipaksakan, motor sport bermesin 250cc 2 silinder ini ternyata juga bisa diajak melakukan hal ekstrem, seperti menyeberangi sungai yang arusnya sangat deras.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @hujatbaper, memperlihatkan bikers YZF-R25, yang sedang berjuang keras menyeberangi arus sungai, yang deras.

Ia menggunakan perangkat safety lengkap seperti helm dan juga mantel hujan. Ia juga dibantu seseorang agar tidak kehilangan keseimbangan saat riding di tengah derasnya arus. Untungnya lagi, kedalaman air tidak terlalu tinggi, sehingga mesin tidak sampai terendam air.

Sempat mengalami kesulitan di tengah karena saking kuatnya hambatan, bikers YZF-R25 tersebut akhirnya berhasil mencapai seberang sungai. Motor pun tampak tidak mengalami masalah teknis, dan mesinnya masih terus menyala.

[Gambas:Instagram]


Netizen pecinta otomotif pun ramai-ramai mengomentari postingan itu. "Trabaasss trooosss..," kata @irvn_maulana79. "Waktu waktu terus buktikan. Cuma kita yang semakin di depan!," sahut @sendiptr.

"Africatwin nangis ngeliat ini," kata @dimasjt_. "Trail 150 pasti udah hanyut," timpal akun @ilhameka93.

Sebagai informasi, Yamaha YZF-R25 kali pertama diproduksi pada 2014. Kehadiran motor ini untuk menandingi Kawasaki Ninja 250 FI yang superior dengan mesin 2 silindernya.

Yamaha YZF-R25 mengusung mesin DOHC 2 silinder segaris, 8-katup, 249 cc, pendingin cairan. Mesin itu sanggup memuntahkan power maksimal hingga 36 hp (27 kW) pada 12.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm di 10.000 rpm.



Simak Video "Tanda-tanda Land Cruiser Terbaru Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)