Rabu, 11 Mar 2020 07:51 WIB

Keren, R25 Warna Silver Dijual di Indonesia Nggak, Ya?

M Luthfi Andika - detikOto
Yamaha R3 dan R25 Punya warna Baru 2020 Yamaha R25 berwarna silver Foto: Pool (thai.webike/Yamaha)
Jakarta -

Yamaha Motor Co,. Ltd mengumumkan akan memberikan penyegaran pada dua motor Sport mereka, Yamaha YZF-R3 ABS, Yamaha YZF-R25 ABS dan Yamaha YZF-R25. Bahkan yang mengejutkan ialah salah satu situs di Thailand yakni thai.webike mengatakan, kedua motor sport produksi motor ini akan menjadi tanggung jawab PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Wah, warna baru Yamaha R25 ini bakal ikut diperkenalkan di Indonesia tidak ya?

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Anton Widiantoro, mengatakan kepada detikcom, Yamaha Indonesia belum bisa memastikan apakah warna terbaru dari Yamaha R25 ini akan ikut diperkenalkan di Indonesia atau tidak.

Yamaha R25 silverYamaha R25 silver Foto: Pool (thai.webike/Yamaha)

"Beulm tentu ada warna baru, kita belum ada rencana. Kalau pun ada, nanti akan diberi tahukan informasinya," ujar Anton.

Meski demikian, Anton mengamini bahwa memang benar saat ini Indonesia dipercaya untuk bisa memproduksi Seri Max, Yamaha R25 dan R3, yang diperuntukan untuk ekpor dan dikirim ke negara-negara lain.

"Betul saat ini kita memang basis produksi Yamaha R3, Yamaha R25 dan Seri Max. Tapi untuk kebutuhan di negara-negara lain, terserah mereka mau warna apa, kita hanya memproduksi sesuai dengan permintaan negara tertentu. Apakah warna ini, apakah warna itu, mau ganti warna, kalau ada permintaan ya kita kerjakan," kata Anton.

"Bahkan beberapa spesifikasinya juga kami sesuaikan dengan permintaan negara tertentu, misalnya mintanya lampu mata kucing yang di samping. Artinya speknya juga disesuaikan dengan kebutuhan negara masing-masing," tambah Anton.



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com