Kamis, 23 Jul 2020 15:59 WIB

DFSK Siap Ekspor Mobil Pintar Anyarnya ke Negara Tetangga

Rizki Pratama - detikOto
DFSK Glory i-Auto DFSK Glory i-Auto akan diekspor. (Rizki Pratama/detikoto)
Jakarta -

DFSK akhirnya memasarkan produk ke-4, Glory i-Auto yang merupakan hasil rakitan pabriknya di Cikande, Serang. Mobil yang sudah dilengkapi fitur perintah suara ini tidak hanya akan menyasar pasar dalam negeri.

Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam sebuah konferensi virtual mengatakan kawasan Asia Tenggara adalah target utamanya. Negara seperti Filipina, Vietnam dan Malaysia yang sudah berlanganan dikatakan akan mendapat kiriman DFSK Glory i-Auto buatan Indonesia.

"Model Glory i-Auto pasti akan diekspor ke negara tetangga Indonesia di mana Indonesia jadi pusat Sokonindo Automobil," kata Franz pada Rabu (22/7/2020).

"Seperti yang kita sampaikan sebelumnya adalah posisitoning dari DFSK ini berakar di Indonesia kemudian berekspansi ke Asia Tenggara hingga diekspor ke seluruh dunia," tambahnya.

Sementara itu untuk pasar Indonesia, DFSK Glory i-Auto sudah menyiapkan stok penjualannya. Oleh karena itu pembelian mobil ini dikatakan tak perlu lagi melewati proses inden.

"Sebenarnya tidak ada inden, Glory i-Auto ini ready," ungkap Franz.

Meski menjadi produk DFSK teranyar dan paling canggih saat ini, Franz tak meletakkan target tinggi untuk penjualannya. Sama seperti bagaimana mobil ini dibuat, ia memilih pasar sendiri seberapa laris mobil ini nantinya.

"Ini merupakan akumulasi dari seluruh kerja keras pekerja kita di pabrik dan waktu yang lama untuk produksi dan berharap hasil baik. Berapa angka kita kembalikan ke pasar berapa yang cocok untuk DFSK Glory i-Auto ini sendiri," tangkasnya.



Simak Video "Mobil China DFSK I-Glory Auto: Harga Manusiawi, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com