Sabtu, 11 Jul 2020 19:30 WIB

Kesan Pertama Rifat Latihan Pakai Mobil Rally Xpander AP4 di Sirkuit Tanah

Rizki Pratama - detikOto
Rifat Sungkar akhirnya menjajal Xpander AP4 untuk pertama kalinya di lintasan offroad. Rifat Sungkar latihan pakai Xpander AP4. Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Ajang balap kejurnas yang dibatalkan karena pandemi virus Corona tak membuat Xpander Rally Team patah arang. Hari Sabtu (11/7/2020) tim yang menjagokan Rifat Sungkar di balik kemudi ini melakukan sesi latihan pertama menggunakan mobil Xpander AP4.

Latihan ini merupakan kesempatan pertama bagi Rifat dan Xpander AP4 menjajal sirkuit rally. Bersama timnya, kegiatan latihan ini diadakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

"Hari ini memang betul-betul hari yang ditunggu-tunggu dari Xpander Rally Team karena delaynya sangat lama karena kita semua juga tahu ada pandemi juga terus dia juga MPV pertama kali di dunia dibikin," ujar Rifat di sela-sela latihannya, Sabtu (11/7/2020) di Serang, Banten.

Keputusan untuk akhirnya menjajal Xpander ini pun juga tentu setelah melewati berbagai proses panjang. Salah satunya perkara regulasi di mana Xpander merupakan MPV pertama yang dijadikan mobil rally.

"Jadi emang takes time. Kalau yang lain kan bisa langsung jadi, mobil kita beda sendiri panjangnya kayak begitu mobil," ungkap Rifat.

Rifat Sungkar akhirnya menjajal Xpander AP4 untuk pertama kalinya di lintasan offroad.Rifat Sungkar akhirnya menjajal Xpander AP4 untuk pertama kalinya di lintasan offroad. Foto: Rizki Pratama

Pada saat ditemui Rifat tak dapat pula menyembunyikan kebahagiaan kembali menginjak pedal di lintasan. "Happy banget, setelah sekian lama akhirnya," ujarnya.

Ia juga tak lupa mengenang kembali masa di mana mobil Xpander AP4 belum diwujudkan seperti sekarang. Hasilnya setelah menjajal langsung hari ini ia dan tim pun sangat puas.

"Sangat menyenangkan karena challenge itu banyak mulai pertama kali berangkat bersama Jeje ke New Zealand. Berkhayal sampai mobilnya jadi itu adalah suatu proses yang nggak kita bayangin akan secomplicated ini tapi hasilnya juga sangat bagus," kenangnya.

Tentunya hasil latihan hari ini akan menjadi catatan pula bagi tim untuk ke depannya.

"Dengan hasil hari ini pastinya gue akan report juga ke engineer di New Zealand dan di sini tentang apa aja yang kita dapetin di sini. kebetulan kita juga pakai ban lokal jadi kita kasih feedback juga kondisinya gimana," pungkasnya.



Simak Video "Tips dan Trik Cekal Corona di Dalam Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com