Senin, 06 Jul 2020 16:17 WIB

Demi Produk yang Lebih Kece, Piaggio Pinjam Uang Hingga Rp 869 Miliar

Rizki Pratama - detikOto
Skuter tiga roda Piaggio MP3 500 Business resmi mengaspal di Jakarta. Dibandrol Rp 280 juta, motor ini lebih mahal dari Toyota Avanza. Piaggio dapatkan pinjaman bank miliaran rupiah. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Piaggio Grup yang menaungi Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi telah mengambil pinjaman sebesar USD 60 juta atau sekitar Rp 869 miliar. Pinjaman ini dikatakan untuk rencana investasinya dalam penelitian dan pengembangan teknologi inovatif dan solusi produk.

Secara rinci Piaggio akan menanamkan investasi itu untuk meningkatkan keselamatan secara aktif dan pasif serta efisiensi konsumsi bahan bakar. Tentunya investasi ini akan diimplementasikan ke dalam seluruh jajaran produk dan merek yang berada di bawah Piaggio.

"Piaggio Group (PIA.MI) telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan Banca Monte dei Paschi di Siena dan Cassa Depositi e Prestiti senilai USD 60 juta. Kredit baru ini akan mendukung rencana investasi Grup Piaggio dalam penelitian dan pengembangan solusi teknologi dan produk yang inovatif, juga di bidang keselamatan dan keberlanjutan," tulis pernyataan resmi Piaggio Group.

Pinjaman ini tidak mengindikasikan bahwa Piaggio dalam kesulitan keuangan menghadapi krisis ekonomi yang disebabkan virus Corona. Banca MPS dan Cassa Depositi e Prestiti, yang memberikan pinjaman menegaskan bahwa niat mereka adalah untuk membantu perusahaan melanjutkan bisnis reguler setelah lockdown.

"Transaksi ini merupakan bagian dari inisiatif yang telah dilakukan Banca MPS dan Cassa Depositi e Prestiti untuk menyediakan likuiditas dan mendukung pemulihan kegiatan produksi di negara ini. Secara khusus, produk keuangan yang digunakan diluncurkan oleh CDP dalam beberapa bulan terakhir bertujuan mendukung perusahaan menengah-besar dan rantai produksi," lanjut keterangan tersebut.

Seperti diketahui Italia merupakan salah satu negara di dunia yang terkena dampak besar dari virus Corona. Sesuai keputusan pemerintah setempat, Piaggio terpaksa menutup aktivitasnya sejak 22 Maret 2020.

Kini ketika segala aktivitas ekonomi dimulai kembali, Piaggio ingin tancap gas setelah beberapa bulan lalu 'puasa'.



Simak Video "Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced, Skuter Bongsor Berkaki Tiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com