Sabtu, 27 Jun 2020 16:59 WIB

Lihat Cara Australia Bangun Jalanan Super Kilat, Keren Abis!

M Luthfi Andika - detikOto
Bendera Australia (AFP Photo) Ilustrasi bendera Australia Foto: Bendera Australia (AFP Photo)
Jakarta -

Indonesia mungkin harus meniru atau mencari cara seperti Australia saat membuat jalanan beraspal nih. Bayangkan saja hanya dalam satu hari puluhan bahkan ratusan kilometer jalanan beraspal sudah selesai dibuat.

Seperti yang diperlihatkan akun media sosial @amazingscience, dalam video singkat 44 detik, para pekerja di Australia mampu membuktikan betapa cepatnya mereka membuat jalanan.

"How roads are built in Australia,"tulis singkat akun @amazingscience.

Jika boleh digambarkan, para pekerja di Australia ini memang benar-benar cepat dalam membangun jalanan. Pada tahap awal, jalanan bertanah tersebut dilapisi dengan aspal dengan rapih dan cepat sesuai dengan kecepatan kendaraan.

Setelah tahap pertama selesai, maka kendaraaan kedua langsung melapisi kembali aspal tersebut. hasilnya juga cukup memukau karena sangat terlihat sangat rapih dan enak untuk dilihat meski hanya seikit pekerja yang bekerja.

Berbagai komentar diutarakan saat melihat video ini. "Tidak pernah saya melihat hal seperti ini, dimana banyak pekerja yang hanya terdiam hanya memagang skop mereka," tulis akun @winfox88.

Penasaran bagaimana para pekerja di Australia membangun jalan, simak videonya berikut ini.





Simak Video " Aksi Kejar-kejaran Polisi Saat Penertiban Anak Jalanan di Kendari"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com