Pertamini Sekarang Sudah Digital, DIklaim Punya Kualitas Seperti SPBU Sungguhan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Jun 2020 09:36 WIB
Pertamini Digital yang Makin Keren
Pertamini Digital Foto: M luthfi Andika/detik.com
Jakarta -

Pertamini Digital jadi terobosan dalam penjualan BBM eceran. Selain lebih modern, mesin digital Pertamini diklaim punya kualitas yang sama seperti mesin yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Demikian diutarakan juru bicara CV Karya Cipta Industri (KCI) Putra Bagas kepada detikOto, Selasa (16/6/2020). CV Karya Cipta Industri merupakan produsen mesin pertamini digital

Bagas menjelaskan mesin Pertamini Digital memiliki kualitas layaknya mesin di SPBU. "Cara kerja mesin sama seperti mesin yang ada di SPBU bisa dengan Rupiah atau (jumlah) literan. Jadi sistem kerjanya sama persis seperti SPBU," kata Bagas.

Bagas menjelaskan inisiatif untuk bisa melahirkan mesin Pom bensin Pertamini Digital, berangkat dari ide untuk memberi kemudahan pada pengusaha kecil bensin eceran.

"Ide ini dari pengusaha kecil bensin eceran sebelum gembar-gembor Pertamini, pengusaha bensin eceran menggunakan botol semua. Saya mencari cara bagaimana si pengusaha kecil ini biar efektif cara kerjanya, nyaman ga ribet, jadi saya buat mesin seperti Pertamina itu. Alhamdulillah laku 1, 2 dan terus ramai sampai sekarang. Kemarin juga kita antar ke jawa bahkan sampai luar jawa juga kita antar," ujar Bagas.

Pertamini Digital yang Makin KerenPertamini Digital yang Makin Keren Foto: M luthfi Andika/detik.com

Bagas menjelaskan dengan menggunakan mesin pertamini digital ini, para pengusaha diberikan kemudahan dan rasa aman tanpa takut dibohongi karyawannya.

"Untuk pengeluaran BBM per hari bisa dibaca dari mesin. Misalnya sebelum jualan itu diisi secara penuh, itu nanti bisa di cek sehari berapa pengeluarannya, berapa liter bensin yang keluar itu bisa di cek semuanya. Jadi seumpanya memiliki saudara atau pekerja pada usaha ini, jadi cukup modalin mesinnya saja itu semuanya bisa dicek dan tidak bisa dibohongi, bisa diatur pertama kali dan semuanya bisa dibaca," jelas Bagas.

Berikut Spesifikasi Pertamini Digital

- Bahan rangka box dari besi
- Sistem kerja mesin hampir sama dengan yang d spbu
- Bisa jual dalam bentuk literan, nominal harga atau full tang.
- Bisa cek berapa liter dan harus jadi berapa duit yang sudah keluar.
- Bisa seting sendiri harga perliter nya
- Bisa seting kalibrasi/ ke akuratan literan,
- Sistem dlengkapi paswd, sehingga aman jika d jaga sama pegawai Ga bisa d bohongi karena bisa d cek berapa liter yang sudah keluar nya.
- Daya listrik 200 wat
- Kapasitas drum penampungan 210 Ltr
- Drum penampungan didalam box, tidak d tanam jadi g repot
- Tidak perlu pemasangan atau intalasi, beli langsung siap pakai
- Bukan mesin rekondisi, tapi barang baru rakitan sendiri
- Perawatan dan sperpat terjangkau di banding dengan mesin rekondisi Pertamina



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)