Jumat, 12 Jun 2020 20:03 WIB

Dibilang Ashanty Mirip Kartu Hotel, Begini Cara Pakai Kunci Mobil Tesla Model 3

tim - detikOto
Kunci Kartu Tesla Model 3 Kunci Kartu Tesla Model 3 (Tesla)
Jakarta -

Tesla Model 3 kembali menjadi sorotan usai Ashanty memboyong satu unit mobil yang dibanderol di atas Rp 1 miliar itu ke garasi rumahnya.

Ada banyak fitur canggih yang tersemat dari mobil listrik paling murah pabrikan Elon Musk ini. Salah satu yang bikin terkejut Ashanty adalah sistem keyless yang diusung Tesla Model 3.

Sebab mobil listrik ini tidak lagi menggunakan anak kunci, tetapi wujudnya seperti kartu.

"Kok, kuncinya kayak gini kayak kartu hotel ya?," kata Ashanty seperti dilihat detikcom dalam akun YouTube Hermansyah A6 , Jumat (12/6/2020).

[Gambas:Youtube]



Tesla Model 3 sudah tak lagi memerlukan anak kunci untuk membuka pintu ataupun menyalakan mesin. Sistem keyless Tesla Model 3 menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID) atau aplikasi di smartphone.

Untuk kunci yang mirip kartu hotel, bagaimana cara menggunakannya?

Para pemilik Tesla Model 3 tinggal mendekatkan sensor yang terletak di pilar B, maka mobil yang terkunci akan terbuka secara otomatis.

Tidak hanya membuka kunci pintu mobil. Kartu itu juga bisa menghidupkan mobil. Caranya cukup menempelkan kartu tersebut ke konsol tengah.

[Gambas:Youtube]



Sejauh ini Tesla masuk ke Indonesia melalui importir umum, yakni Prestige Image Motorcars. Tesla Model 3 di Indonesia dijual dengan tiga varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Varian Standard Range Plus memiliki penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara Long Range punya penggerak semua roda (all wheel drive) dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dan punya kecepatan maksimum 233 km per jam. Sedangkan untuk tipe Performance dengan penggerak semua roda, punya akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Klaimnya, Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.



Simak Video "Waduh! Calon Pembeli Istana Ashanty-Anang Ternyata Penipu"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com