Sabtu, 06 Jun 2020 19:52 WIB

Royal Enfield Bakal Launching Motor Baru Setiap 3 Bulan

Rizki Pratama - detikOto
Royal Enfield Continental GT Royal Enfield bakal luncurkan 10 model baru dalam 3 tahun. (Prins David Saut/detikOto)
Jakarta -

Royal Enfield mengalami beberapa turbulensi di masa krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona. Akan tetapi, seperti pabrikan lainnya, kondisi itu tentu tidak akan membuat mereka menyerah menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi motor kepada pasar.

Dalam sebuah wawancara dengan Car and Bike, CEO perusahaan Vinod Dasari mengatakan perusahaannya berencana untuk merilis sepeda motor baru setiap tiga bulan selama beberapa tahun ke depan. Dasari mengatakan bahwa Royal Enfield akan segera meluncurkan motor baru, segera setelah lockdown usai.

Berdasarkan pernyataan Dasari itu maka Royal Enfield diperkirakan akan memiliki 10 motor baru dalam periode waktu itu. Motor-motor itu memiliki rentang kubikasi antara 250-750 cc.

Sebagai permulaan, ada motor baru bermesin 350 cc siap diluncurkan ketika lockdown berakhir. Tadinya motor itu direncanakan masuk pasar pada kuartal pertama tahun ini, namun tertunda lantaran merebaknya virus Corona. Model ini secara tidak langsung akan menggantikan model Thunderbird 350 yang tidak lagi memenuhi standar emisi baru.

Rencana ini seiring dengan visi Royal Enfield yang ingin terus memperkuat dominasinya sebagai merek motor kelas menengah di dunia. Setelah membuat satu desain standar yang sama selama beberapa dekade, Royal Enfield mulai memperluas jajaran produknya dan mendapat respon positif di pasar.

Sejauh ini Royal Enfield tidak memiliki kekebalan menghadapi virus Corona. Sejak dilakukan lockdown, Royal Enfield hanya sanggup menjual 91 motor di pasar dalam negeri India pada bulan April 2020.

Untungnya pada bulan Mei berhasil kembali ke jalur dengan menjual 18.429 unit. Meski begitu, catatan tersebut masih jauh dari Mei 2019, ketika Royal Enfield dapat menjual 60.211 motor di India.



Simak Video "Mengejutkan! Ilmuwan Spanyol Deteksi Covid-19 Pada Maret 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com