Kamis, 21 Mei 2020 15:57 WIB

Range Rover Siapkan Mobil Kesukaan Orang Indonesia: SUV 7 Seater

Rizki Pratama - detikOto
Range Rover Evoque Range Rover Evoque (motor1)
Jakarta -

Indonesia merupakan pasar mobil yang cukup unik jika dibandingkan dengan negara lain. Kapasitas penumpang selalu menjadi pertimbangan utama pembelian mobil, kesimpulannya mobil dengan kapasitas 7 penumpang lebih digemari daripada 5 penumpang.

Para produsen pun mau tak mau mengikuti selera pasar dan menyajikan pilihan tersebut. Tidak hanya di segmen menengah ke bawah, selera ini tampaknya mulai dipertimbangkan oleh kelas atas.

Salah satunya merek SUV asal Inggris Range Rover baru saja kedapatan sedang melakukan pengujian untuk model terbaru Range Rover Evoque. Mobil berkamuflase tersebut memiliki kapasitas 7 penumpang yang terlihat dari body yang lebih panjang serta kaca di baris ke-tiga lebih luas dari sebelumnya.

Sangat jelas sekali model ini mengincar pasar Asia yang memang memuja mobil 7 penumpang. Sementara itu belum dapat dipastikan apakah mobil ini akan dipasarkan di Eropa atau Amerika jika mengacu pada minat pasar.

Sementara itu dari desain mobil ini masih mengusung bentuk khas SUV kompak. Lampu sipit dari model sekarang masih dipertahankan. Selebihnya tak banyak penjelasan yang bisa diambil dari jepretan foto mobil berkamuflase itu.

Terlepas dari itu semua hal yang sudah pasti ada di mobil ini adalah varian bertenaga listriknya. Range Rover telah mengumumkan mesin PHEV dengan kode nama P300 untuk Evoque.

Sistem PHEV ini adalah mesin tiga silinder 1,5 liter turbo yang menghasilkan 197 hp. Penggerak listrik bertenaga 107 hp terpasang di gandar belakang. Baterai 14 kWh sebagai penyimpan daya mampu membawa mobil menjelajah sejauh 66 km.

Di Indonesia model terbaru ini tampaknya tak akan datang dalam waktu dekat. Generasi ke-duanya saja baru saja meluncur di Indonesia pertengahan tahun 2019 lalu, belum lagi ini merupaka mobil yangtergolong mahal meski termasuk mobil paling murah dari Range Rover.



Simak Video "Mengaspal di Indonesia, Range Rover Evoque Dipatok Rp 1,7 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com