Selasa, 12 Mei 2020 15:49 WIB

Seluruh Gerai Samsat Perpanjang STNK di Mall Jakarta Tutup

Ridwan Arifin - detikOto
Salah satu Wajib Pajak sedang melakukan transaksi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) menggunakan JakOne Mobile di Jakarta, (21/11). Untuk memaksimalkan kemudahan bagi Wajib Pajak, Bank DKI menyediakan aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk pembayaran PKB kapanpun dan dimanapun. Wajib pajak hanya perlu memasukkan nomor polisi kendaraan yang akan dibayar melalui JakOne Mobile. Bayar pajak kendaraan bermotor untuk sementara tidak bisa dilakukan di gerai yang terletak di mall Jakarta (dok. Bank DKI)
Jakarta -

Mengantisipasi penyebaran virus Corona, waktu operasional di Samsat Induk seluruh Jakarta dikurangi. Pun pelayanan gerai-gerai Samsat untuk perpanjangan STNK tahunan di pusat perbelanjaan tutup sementara waktu.

"Gerai Samsat di Mall tutup, untuk menghindari keramaian," ujar Humas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Dwi Wahyu melalui pesan singkat, Selasa (12/5/2020).

Warga yang ingin memperpanjang STNK, masih bisa mengurus pajak kendaraan bermotor di lima wilayah Samsat, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

"Untuk pelayanan ada Samsat induk," tutur Dwi.

Ia menjelaskan untuk saat ini jam operasional Kantor Samsat Induk buka Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, sementara Sabtu libur. Meski begitu, Dwi menambahkan Samsat Keliling dan Drive Thru masih tetap beroperasi.

"Untuk pelayanan Samling bukanya di area samsat induk ya. Membantu keramaian pada saat pemutihan, pembayaran pajak," kata dia.

Bagi wajib pajak tahunan, saat ini tetap dapat melakukan pembayaran tanpa harus ke pusat layanan. Pembayaran pajak dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Salmonas dan E-Samsat Jakarta. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Playstore.

Perlu diingat, Dwi menjelaskan, Samsat Keliling beroperasi lebih singkat, yaitu Senin hingga Jumat pukul 08.00-12.00 WIB.



Simak Video "Polri Masih Tutup Pelayanan SIM-STNK Sampai 29 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com